Mobile Menu

navigasi

More News

Bisnis: Asyik, Rute Penerbangan Kupang-Australia Akan Dibuka Kembali

Senin, September 11, 2017
Asyik, Rute Penerbangan Kupang-Australia Akan Dibuka Kembali

Asyik, Rute Penerbangan Kupang-Australia Akan Dibuka Kembali - JPNN.COM

Ilustrasi. Pesawat yang sedang parkir di bandara. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, NUSA TENGGARA TIMUR - Rute penerbangan Kupang - Darwin (Australia) akan dibuka kembali. Hal ini disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Kupang sebelum memulai Kunjungan Kerja ke pelabuhan dan bandara di Provinsi NTT dan NTB, Minggu (10/9) kemarin.

Hal ini dilakukan untuk mengoptimalkan dan memperlancar ekspor ikan.

"Kami akan memastikan terlebih dahulu, akan segera dilakukan survei mulai dari logistiknya dan juga penumpangnya," ujar Budi.

Di samping itu, Budi juga meminta kepada Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur untuk segera mengumpulkan para nelayan dan pedagang-pedagang yang ada di Kupang.

"Tahap pertama kami akan buat pengiriman ikan dan barang-barang tujuannya ke Jakarta dulu dan Surabaya. Dengan demikian movement barang - barang terutama angkutan balik tol laut itu terisi karena selama ini isinya penumpang. Nanti kalau ikan besar-besar kita kirim ke luar negeri," papar Budi.

Sementara itu Gubernur Provinsi NTT, Frans Lebu Raya pada kesempatan yang sama menyampaikan apresiasi kepada Menhub yang telah berupaya untuk mengembangkan dan mengoptimalkan perekonomian dan konektivitas di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Karena itu dia meminta agar rute penerbangan Kupang (Nusa Tenggara Timur) ke Dili (Timor Leste) dan Darwin (Australia Utara) yang sempat ramai pada era 1990-an bisa segera dibuka kembali.(chi/jpnn)

Sumber: JPNN
Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar