www.AlvinAdam.com

Majalah Peluang Bisnis

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Bisnis: Kapal Tol Laut dari Natuna Tiba di Tj Priok

Posted by On 1:36 PM

Kapal Tol Laut dari Natuna Tiba di Tj Priok

Kapal Tol Laut dari Natuna Tiba di Tj Priok - JPNN.COM

Pelabuhan Tanjung Priok di Jakarta Utara yang menjadi salah satu gerbang ekspor dan impor. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Kapal Tol Laut KM. Caraka Jaya Niaga III-4 yang mengangkut muatan balik dari Tarempa dan Natuna tiba di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, Senin (18/9) malam sekitar pukul 21.00 WIB dan selanjutnya bersandar di Dermaga 106 Pelni.

Adapun Kapal Tol Laut ini merupakan Trayek T-6 dengan rute Tanjung Priok - Tarempa - Natuna â€" Tarempa - Tanjung Priok yang memakan waktu tempuh selama 14 hari.
"Tak bisa dipungkiri dalam pelaksanaan program Tol Laut saat ini, memang mas ih terdapat beberapa kendala, salah satunya adalah belum optimalnya muatan balik kapal," ujar Kepala Sub Direkorat Angkutan Laut Dalam Negeri, Capt. Wisnu Handoko.

Namun untuk Trayek T-6 permasalahan muatan balik bisa teratasi dengan adanya muatan balik berupa produk perikanan dari Natuna yang diangkut dengan kapal Tol Laut ke Jakarta untuk selanjutnya akan didistribusikan ke beberapa daerah seperti Banten, Jawa Barat dan Sumatera Utara.
Wisnu menambahkan, pengiriman perdana dari Natuna ini merupakan kerja sama pemerintah dengan sejumlah BUMN seperti PT. Perum Perindo, PT. Pelni, PT. Pelindo II melalui anak perusahaanya PT. Multi Terminal Indonesia (PT. MTI) dan juga Pemerintah Kabupaten Natuna, yang mendistribusikan 9,5 ton produk perikanan berupa cumi beku, fillet ikan ketambak dan ikan karang beku menuju Jakarta.
“Program ini disambut baik oleh nelayan Natuna dan diharapkan bisa menjadi daya tarik investor untuk menanamkan modalnya di Natuna di semua sektor terutama sekali sektor perikanan,” kata Wisnu.(chi/jpnn)

Sumber: JPNN

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »