Mobile Menu

navigasi

More News

Bisnis: Railink Kenalkan Sistem Ticketing Kereta Bandara Soetta

Minggu, Oktober 01, 2017
Railink Kenalkan Sistem Ticketing Kereta Bandara Soetta

Railink Kenalkan Sistem Ticketing Kereta Bandara Soetta - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - PT Railink akan mengoperasikan Kereta Api (KA) Bandara Soekarno-Hatta. Untuk mendukung upaya tersebut, Railink terus melakukan inovasi dalam meningkatkan pelayanan KA Bandara Soekarno-Hatta nantinya.

Salah satu dari bentuk inovasi yang diciptakan Railink adalah Airport Railways Ticketing System (ARTS). ARTS merupakan sistem ticketing yang berbasis online yang bisa diakses melalui Vending Machine, Internet Booking dan Mobile Aplikasi.

"ARTS ini merupakan sistem ticketing yang dikembangkan sendiri oleh PT Railink dan menjadi salah satu persembahan terbaik k ami untuk masyarakat," ujar Direktur Operasi dan Teknik Railink Porwanto Handry Nugroho, Sabtu (30/9).

Pengenalan ARTS ini telah dilakukan Railink pada perayaan HUT Perusahan ke-11 yang jatuh pada 28 September 2017 di Stasiun KA Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Porwanto menjelaskan ARTS ini akan menjadi sistem ticketing transportasi publik di masa yang akan datang.

"Ini karena banyak keunggulan yang dihadirkan di ARTS, mulai dari pembayaran yang bisa dilakukan secara nontunai, tanpa kartu, serta tanpa operator," jelasnya.

"Jadi setiap penumpang bisa melakukan pembayaran dengan menggunakan kartu perbankan yang mereka miliki, baik berupa kartu debet, kartu kredit, maupun prepaid," tambah Porwanto.

Adapun dalam penyelenggaraannya Railink telah bekerjasama dengan perbankan, payment gateway dan penyedia jaringan. Dari perbankan di dukung oleh BCA, Bank Danamon, Bank DKI, Bank Maybank Indonesia, Bank Perma ta dan Bank QNB.

  • 1
  • 2
  • Next
Sumber: JPNN
Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar