www.AlvinAdam.com

Majalah Peluang Bisnis

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Industri: Nokia Gandeng PT Sat Nusa Produksi Smartphone di Batam

Posted by On 8:06 PM

Nokia Gandeng PT Sat Nusa Produksi Smartphone di Batam

Nokia Gandeng PT Sat Nusa Produksi Smartphone di Batam - JPNN.COM

jpnn.com, BATAM - Nokia akhirnya berani memproduksi smartphone 4G berbasis Android. Bahkan, untuk kebutuhan pasar Indonesia, Nokia menggandeng PT Sat Nusapersada Tbk sebagai mitra lokal untuk memproduksi gawai (gadget) berteknologi tinggi tersebut.

Chief Executive Officer HMD Global, Florian Seiche, mengatakan sengaja memilih Sat Nusa karena memiliki kompetensi yang sangat tinggi dan teknologi berstandar internasional.

Sekadar diketahui HMD Global adalah perusahaan start up yang kini memegang lisensi Nokia. Meski terbilang baru, namun perusahaan ini memiliki kredibilitas tinggi.

"Kami menyadari untuk memproduksi smartphone Nokia butuh kual itas yang kompleks. Kami membutuhkan fasilitas yang berstandar internasional," kata Florian di acara Peresmian Proses Produksi Smartphone 4G Nokia di PT Sat Nusapersada Tbk, Senin (4/9).

Peresmian ditandai pemotongan tumpeng oleh Florian yang disaksikan Presiden Direktur PT Sat Nusapersada Tbk Abidin Hasibuan, Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Kepala Bea Cukai Batam Susila Brata, Deputi V BP Batam Gusmardi Bustami, Ketua DPRD Batam Nuryanto, dan sejumlah pejabat dari Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Kominfo, dan para mitra HMD Global.

Pria asal Finlandia ini menyampaikan, Nokia adalah merek yang lama dikenal dan dicintai banyak orang, termasuk di Indonesia. Untuk itu, kini Nokia kembali lagi dengan menggabungkan merek Nokia yang ikonik dengan sistem operasi Android.

"Smartphone Nokia dengan fitur-fiturnya yang unik akan menghadirkan pengalaman baru yang sesuai dengan harapan pelanggan smartphon e Nokia, yakni kualitas, keandalan, dan kemudahan dalam penggunaan," ucapnya.

Selain penunjukan PT Sat Nusapersada, HMD menunjuk PT Tata Sarana Mandiri (TSM) sebagai mitra desain lokal dan PT Erajaya Swasembada sebagai mitra distributor Nokia di Indonesia.

  • 1
  • 2
  • 3
  • Next
Sumber: JPNN

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »