Mobile Menu

navigasi

More News

Industri: Thai Lion Air Luncurkan Rute Bangkok-Bal

Jumat, September 15, 2017
Thai Lion Air Luncurkan Rute Bangkok-Bal

Thai Lion Air Luncurkan Rute Bangkok-Bal - JPNN.COM

Lion Air di bandara. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, BALI - Ada kabar gembira di salah satu originasi wisatawan mancanegara, Thailand. Maskapai Thai Lion Air meluncurkan penerbangan langsung perdananya ke Bali dari Bandara Internasional Don Mueang.

Rencananya, Maskapai Thai Lion Air akan melaksanakan penerbangan langsung perdananya pada tanggal 15 September 2017. Penerbangan Thai Lion Air dari Don Moeang ke Denpasar, Bali merupakan rute harian ke Indonesia kedua setelah Jakarta.

Seperti diketahui, Negeri Seribu pagoda itu memang merupakan salah satu pasar potensial wisatawan mancanegara ke Indonesia de ngan target 130.000 turis pada 2017. Pimpinan Thai Lion Air, Kapten Darsito Hendroseputro menyatakan, Bali merupakan tujuan wisata budaya yang kaya dan merupakan pilihan utama bagi banyak wisatawan asal Bangkok.
“Penerbangan langsung merupakan pilihan lain yang mudah dilakukan bagi wisatawan baik dari dan menuju Bali. Kami berharap penerbangan ini dapat meningkatkan jumlah wisatawan ke Bali melalui jaringan Lion Air Group dan menarik lebih banyak penumpang dari daerah kecil untuk transit di Bali," katanya.

Rencananya, Thai Lion Air SL258 berangkat dari Bandara Internasional Don Mueang pukul 5.50 pagi dan tiba di Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali pukul 11.25 waktu setempat.

Penerbangan kembali akan berangkat dari Bali pada pukul 01.20 dan tiba di Bangkok pukul 05.15 dengan waktu penerbangan 4 jam 30 menit. Perbedaan zona waktu di Bangkok 1 jam lebih cepat dari Bali.

Untuk penerbangan tujuan Denpasar ini, pihak Thai Lion Air memberikan harga spesia l. Tarif promosi awal untuk rute baru ini dimulai dari THB 3.155 atau sekitar Rp. 1.216.500 untuk perjalanan satu arah. Ongkos tersebut sudah termasuk bagasi 20 kg dan pilihan tempat duduk gratis.

Hal itu disesuaikan dengan ketersediaan seat. “Kami akan terus menjelajah rute-rute lain di Indonesai dan memberikan konektivitas yang lebih baik melalui hub kami di Don Mueang,” ujar Darsito.
Thai Lion Air merupakan maskapai penerbangan low cost carrier (LCC) Thailand yang beroperasi dari Don Mueang. Maskapai yang didirikan pada 2013 itu berada di bawah naungan Lion Group dan sampai saat ini telah mengoperasikan 13 rute domestik dan 13 rute internasional, serta memiliki 27 unit pesawat baru tipe Boeing737-900 ER (215 seat) dan Boeing 737 â€" 800 ER (189 seat).

Kementerian Pariwisata pada tahun ini menfokuskan pada aksesibilitas sehingga selalu mendorong maskapai asing maupun nasional untuk membuka rute dari negara-negara pasar utama ke Indonesia.

    < li>1
  • 2
  • 3
  • Next
Sumber: JPNN
Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar