www.AlvinAdam.com

Majalah Peluang Bisnis

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

UMKM: 30 Warung dan Salon Muslimah Ipemi di Bekasi Diresmikan

Posted by On 11:08 PM

30 Warung dan Salon Muslimah Ipemi di Bekasi Diresmikan

30 Warung dan Salon Muslimah Ipemi di Bekasi Diresmikan - JPNN.COM

jpnn.com, BEKASI - Ketua Umum Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) Ingrid Kansil mengapresiasi Ipemi Cabang Bekasi yang sudah mendirikan 30 warung Muslimah dan salon muslimah.

Ingrid mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu hingga terlaksananya pembentukan warung-warung Muslimah Ipemi di berbagai daerah.

"Ini sebagai upaya membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar Ingrid dalam siatan persnya, Rabu (30/8).

Meski setiap warung hanya menyerap ten aga kerja satu atau dua orang saja, namun karena program ini dilakukan secara Nasional, maka bisa dipastikan akan memberikan kontribusi yang sangat signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi daerah dan Nasional.

"Dengan adanya 'Warung Muslimah Ipemi', juga berperan untuk mendorong tegaknya ekonomi dan ketahanan keluarga, bukan hanya kepada kaum ibu saja, tetapi juga suami dan anak-anaknya, mereka berperan sebagai penjual. Berwirausaha bukan sekedar pelayan dari para pemilik modal, tapi betul-betul mendorong masyarakat untuk berwirausaha," jelasnya.

Ingrid juga berharap program 'Warung Muslimah' di Bekasi yang baru saja diresmikan hari ini bisa ditindaklanjuti dalam pembinaan berupa bantuan modal, baik dari pemerintah, perbankan, CSR perusahaan.

Warung Muslimah Ipemi Bekasi ini adalah hasil dari kerja sama antara Ipemi, Pemda Bekasi serta BPRS Patriot (Bank Pengkreditan Rakyat Syariah) Patriot.

"Jika hal tersebut dilakukan s ecara kontinyu, maka bisa dipastikan kebersamaan dalam hal peningkatan kualitas dan kuantitas para pelaku UKM Muslimah lebih optimal lagi," tandasnya.(chi/jpnn)

  • 1
  • 2
  • Next
Sumber: JPNN

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »