www.AlvinAdam.com

Majalah Peluang Bisnis

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Bisnis: 2017, Menhub Targetkan 15 Bandara Gandeng Swasta

Posted by On 6:44 PM

2017, Menhub Targetkan 15 Bandara Gandeng Swasta

2017, Menhub Targetkan 15 Bandara Gandeng Swasta - JPNN.COM

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat meninjau Pelabuhan Baubau. Foto IST

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Perhubungan secara bertahap akan bekerja sama dengan pihak swasta untuk mengelola fasilitas di sejumlah infrastruktur transportasi di bandara maupun pelabuhan di Indonesia.

Saat ini tercatat terdapat dua pelabuhan yang telah dilakukan kerja sama pemanfaatan (KSP) yaitu Pelabuhan Sintete dan Pelabuhan Probolinggo.

Kemudian dua pelabuhan telah ditandatangani MoU untuk selanjutnya proses KSP, yaitu Pelabuhan Waingapu dan Pelabuhan Bima.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sum adi menargetkan pada tahun ini terdapat sedikitnya 15 pelabuhan dan bandara yang dikerjasamakan pengelolaannya ke swasta.

Budi meyakini pelabuhan dan bandara yang dikerjasamakan pengelolaannya akan mendatangkan keuntungan bagi pihak pengelola.

"Pelabuhan dan bandara yang sudah ada tersebut akan dikelola secara profesional dan jelas selain meningkat pelayanan juga mendatangkan keuntungan berupa peningkatan pendapatan negara," ujar Budi dalam siaran persnya, Jumat (13/10).

Selain itu penggunaan anggaran negara untuk biaya operasional maupun biaya pegawai akan berkurang dan di sisi lain biaya modal untul investasi menjadi porsi BUMN, BUMD atau BUMS yang mengelola.

"Sehingga APBN digunakan untuk pengembangan bandara dan pelabuhan di daerah-daerah terpencil, perbatasan dan rawan bencana," tutur Budi.(chi/jpnn)

  • 1
  • 2
  • Next
Sumber: JPNN

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »