www.AlvinAdam.com

Majalah Peluang Bisnis

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Otomotif: Terpacu Bunga Rendah, Kinerja Otomotif Diprediksi Membaik

Posted by On 3:49 AM

Terpacu Bunga Rendah, Kinerja Otomotif Diprediksi Membaik

Terpacu Bunga Rendah, Kinerja Otomotif Diprediksi Membaik - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan, penjualan mobil pada Agustus 2017 tumbuh 5,6 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Yakni, menjadi 96.461 unit.

Angka tersebut naik bila dibandingkan dengan pertumbuhan penjualan mobil pada Juli 2017 yang hanya meningkat 4,3 persen menjadi 85.363 unit.

Dengan demikian, total penjualan mobil dalam kurun Januariâ€"Agustus tercatat 715.291 unit atau naik 3,8 persen secara tahunan.

Sementara itu, dari data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), penjualan motor pada akhir Agustus naik lima persen ji ka dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu menjadi 554.923 unit.

Pada akhir Juli lalu, penjualan motor tercatat 538.176 unit sehingga total penjualan motor dari Januariâ€"Agustus mencapai 3,793 juta unit.

’’Salah satu sektor yang diuntungkan setelah Bank Indonesia (BI) memangkas suku bunga acuan pada Agustus dan September adalah otomotif. Sebab, kemampuan masyarakat kelas menengah yang pada umumnya membeli dengan mencicil cukup terbantu,’’ kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Riset dan Strategi Bahana Sekuritas Henry Wibowo, Minggu (1/10).

Dia memperkirakan hingga akhir tahun ini penjualan mobil dan motor berada pada 3â€"5 persen.

Pertumbuhan penjualan mobil diperkirakan lebih baik daripada penjualan motor.

  • 1
  • 2
  • 3
  • Next
Sumber: JPNN

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »