Mobile Menu

navigasi

More News

Empat Hari Hilang, Seorang Pemuda Ditemukan di Hutan dengan Tubuh Mengenaskan Penuh Lintah

Sabtu, November 04, 2017
Empat Hari Hilang, Seorang Pemuda Ditemukan di Hutan dengan Tubuh Mengenaskan Penuh Lintah

Empat Hari Hilang, Seorang Pemuda Ditemukan di Hutan dengan Tubuh Mengenaskan Penuh Lintah

Tim SAR gabungan menemukan seorang remaja laki-laki berusia 15 tahun di tengah hutan di Grumbul Gununganyar.

Empat Hari Hilang, Seorang Pemuda Ditemukan di Hutan dengan Tubuh Mengenaskan Penuh LintahKOMPAS.com/Dok Tagana BanyumasTim SAR gabungan dari Tagana, TNI, Polri, dan Rapi mengevakuasi Falik alias Alik dari tengah hutan Pekuncen di Grumbul Gununganyar, Desa Krajan, Kecamatan Pekuncen, Banyumas, Jawa Tengah, Jumat (3/11/2017).

TRIBUNTRAVEL.COM - Tim SAR gabungan menemukan seorang remaja laki-laki berusia 15 tahun di tengah hutan di Grumbul Gununganya r, Desa Krajan, Kecamatan Pekuncen, Banyumas, Jawa Tengah.

Remaja itu diketahui bernama Falik alias Alik.

Saat ditemukan, kondisinya terlihat kurus kelaparan dan sekujur badannya dipenuhi lintah hutan.

Koordinator Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Banyumas, Ady Candra, Jumat (3/11/2017), mengatakan, remaja malang ini pertama kali ditemukan oleh Dasno dan Sakri, warga desa setempat.

Keduanya menemukan Falik di dekat Sungai Kalibacin, sekitar 3 jam perjalanan dari permukiman, pada Kamis (2/11/2017).

“Falik memang terlihat dalam kondisi kurus kelaparan waktu pertama kali ditemukan warga. Dia juga sempat meminta makanan kepada Pak Dasno, tapi ketika dibujuk untuk turun tetap tidak mau,” kata Ady Candra ketika dihubungi.

Informasi penemuan seorang anak di tengah hutan Pekuncen dengan cepat menyebar dan sampai kepada Tagana.

Bersama unsur TNI, Polri, dan Rapi, Ady berinisiatif untuk membentuk tim SAR gabungan untuk mengevakuasi an ak tersebut pada Jumat pagi sekitar pukul 10.15 WIB.

“Perjalanan menuju lokasi sangat jauh, sekitar 4 jam. Tepat pukul 14.00 WIB, Tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban dalam kondisi lemas dan sekujur tubuhnya dipenuhi pacet (lintah hutan),” ujarnya.

Korban sempat menolak untuk diajak turun saat Tim SAR sampai di lokasi.

Halaman selanjutnya 12 Ikuti kami di Editor: Tertia Lusiana Dewi Sumber: Kompas.com Ular Piton Raksasa Kesulitan Bergerak di Dekat Kandang Sapi, saat Didekati Ternyata ... Sumber: Tribun Travel
Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar