Korupsi E-KTP : DPD Golkar Seluruh Indonesia Ditantang Berani ...

Korupsi E-KTP : DPD Golkar Seluruh Indonesia Ditantang Berani ... Ketua DPR Setya Novanto dibawa keluar dari mobil ambulance setibanya di ...

Korupsi E-KTP : DPD Golkar Seluruh Indonesia Ditantang Berani ...

Ketua DPR Setya Novanto dibawa keluar dari mobil ambulance setibanya di RSCM Kencana, Jakarta Pusat, Jumat (17/11). Setya Novanto dibawa ke RSCM Kencana untuk tindakan medis lebih lanjut. - ANTARA/Ubaidillah

Kabar24.com, YOGYAKARTA - Golkar dinilai dalam kondisi kritis dan diambang kehancuran jika tidak ada keberanian untuk berkata jujur dari para pimpinan daerah partai itu di seluruh Indonesia.

Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar se-Indonesia diharapkan bersatu untuk menyelamatkan partai dari keterpurukan dan pembusukan, kata Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Daerah Istimewa Yogyakarta Gandung Pardiman.

BACA JUGA :

  • Perang Nuklir : Jenderal AS Ini Siap Membangkang Terhadap Trump
  • KAPA L SELAM Argentina Hilang. 44 Awaknya Diharapkan Masih Hidup
  • Hasil Olah TKP: Kecepatan Kendaraan yang Ditumpangi Setya Novanto Hanya 40 Km/Jam

"Peranan DPD I Partai Golkar sangat menentukan hancur tidaknya partai berlambang pohon beringin itu ke depan," kata Gandung menanggapi status tersangka Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto pada kasus KTP elektronik, di Yogyakarta, Minggu (19/11/2017).

Menurut dia, kalau daerah salah langkah dalam bersikap, maka yang menjadi korban adalah Partai Golkar. Kader daerah harus berani berjuang untuk kepentingan partai, karena persepsi dan opini masyarakat terhadap Partai Golkar saat ini sangat buruk.

Oleh karena itu, kata dia, jika daerah tidak bersatu dalam satu tujuan menyelamatkan Partai Golkar, maka partai akan semakin terpuruk dan membusuk. Sejarah kelam akan tertulis bahwa Golkar hancur karena peran daerah tidak progresif dan tidak melihat ke depan.

"Sudah saatnya DPD I Partai Golkar se-Indonesia berani mengatakan yang salah adalah salah yang benar adalah benar dan mengatakan yang baik adalah baik, yang buruk adalah buruk," kata mantan Koordinator Ketua DPD I Partai Golkar se-Indonesia itu.

Ia mengatakan, langkah penyelamatan Partai Golkar harus digerakkan oleh daerah, dengan motto "Sepi ing Pamrih, Rame ing Gawe demi Golkar". Adanya usulan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar perlu dikaji bersama secara kritis.

"Jika Munaslub Partai Golkar memang menjadi obat mujarab, mari kita perjuangkan bersama dan daerah sebagai pelopornya," kata mantan Ketua DPD Partai Golkar DIY selama dua periode itu.

Berkaitan dengan hal itu, pihaknya dalam waktu dekat akan menggelar diskusi yang mendatangkan tokoh-tokoh nasional Partai Golkar ke Yogyakarta membicarakan upaya penyelamatan partai untuk menghadapi Pemilu 2019.

Sementara itu, Wakil Ketua Pemenangan Pemilu DPD I Partai Golkar DIY Johanes Serang Keban menya rankan agar Setyo Novanto mengundurkan diri dari Ketua Umum Partai Golkar dan fokus menyelesaikan kasus hukumnya.

"Sebaiknya Setya Novanto dengan jiwa besar dan legawa mundur dari Ketua Umum Partai Golkar, sehingga beliau bisa berkonsentrasi penuh menghadapi kasusnya," kata politisi senior Partai Golkar DIY itu.

Menurut dia, perkembangan kasus Setya Novanto dari waktu ke waktu semakin ruwet dan opini politik tidak bisa dihindari oleh Golkar. Hal ini yang harus disadari oleh seluruh kader Partai Golkar.

"Kalau Setya Novanto mencintai Golkar, maka jalan terbaik adalah mengundurkan diri secara terhormat demi partai agar tidak semakin terpuruk," kata Johanes.

Sumber : Antara

Tag : setya novanto, korupsi e-ktp, Munaslub Golkar Editor : SaenoSumber: Google News Bisnis Indonesia

COMMENTS

Name

Bisnis,108,Industri,22,Investasi,31,Makro,28,Otomotif,16,Pajak,7,Produk,16,Properti,12,Syariah,8,UMKM,9,
ltr
item
Majalah Peluang Bisnis: Korupsi E-KTP : DPD Golkar Seluruh Indonesia Ditantang Berani ...
Korupsi E-KTP : DPD Golkar Seluruh Indonesia Ditantang Berani ...
http://img.bisnis.com/thumb/posts/2017/11/19/710648/setya-rscm-171117-2.jpg?w=600&h=400
Majalah Peluang Bisnis
http://www.majalahpeluangbisnis.com/2017/11/korupsi-e-ktp-dpd-golkar-seluruh.html
http://www.majalahpeluangbisnis.com/
http://www.majalahpeluangbisnis.com/
http://www.majalahpeluangbisnis.com/2017/11/korupsi-e-ktp-dpd-golkar-seluruh.html
true
9162307026380827218
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy