www.AlvinAdam.com

Majalah Peluang Bisnis

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Dukungan Doa, Awan Setho Sepekan di Rumah Sakit

Posted by On 6:51 PM

Dukungan Doa, Awan Setho Sepekan di Rumah Sakit

Awan Setho Raharjo - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Tim juara Liga 1 2017 Indonesia Bhayangkara FC menyatakan penjaga gawang mereka Awan Setho Raharjo akan menjalani pemulihan selama sekitar sepekan dan kini masih dirawat di RS TNI Angkatan Laut dr. Mintohardjo, Jakarta.

"Kondisinya semakin baik. Kami mohon bantuan doa bagi Awan," kata Manajer Bhayangkara FC AKBP Sumardji dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta pada Minggu (28/1/2018).

Awan Setho terkapar di lapangan setelah berbenturan keras dengan penyerang FC Tokyo Diego Oliveira saat maju menyergap bola di babak kedua, sekitar menit ke-55, dalam laga persahabatan bertajuk J-League Asia Challenge 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (27 /1/2018).

Penjaga gawang berusia 20 tahun itu sempat mendapatkan perawatan pertama dari tim medis di lapangan selama 10 menit sebelum dilarikan ke rumah sakit dengan menggunakan ambulans.

Tim Bhayangkara FC mengungkapkan segera setelah tiba di rumah sakit, Awan langsung mendapatkan perawatan intensif dari dokter spesialis bedah saraf kepala dan leher serta radiologi.

Dia kemudian diperiksa dengan rontgen kepala, leher, dada, pemindaian kepala dengan CT scan, hingga pindai MRI tiga dimensi pada bagian kepala serta leher.

"Pada pemeriksaan awal di lapangan, Awan mengeluhkan sesak napas dan kesemutan pada bagian wajah juga kedua tangannya. Selain itu dia mengalami pendarahan di area mulut. Saat di ambulans, Awan tetap sadar dan tanda vital masih bagus. Setelah itu, dilakukan koordinasi dengan tim medis Rumah Sakit TNI Angkatan Laut dr. Mintohardjo dan ditangani oleh dokter UGD, spesialis bedah saraf dan radiologi," kata dokter tim Bhayangkara FC Alfan Nur Ashyar.

Baru pada pukul 23.00 WIB, keluar hasil pemeriksaan yang menyatakan kondisi Awan aman. Tidak ada masalah di tulang kepala, leher, dada, saraf, otot, paru-paru dan jantung yang semuanya dalam kondisi baik.

"Pendarahan di mulut Awan pun teratasi dan kesemutan di badannya hilang. Pada pukul 00.00 WIB, Awan hanya merasakan sakit di wajahnya yang kemungkinan akibat benturan," tutur Alfan.

Terkait dengan rasa kesemutan kiper tim nasional U-23 itu, Alfan menyebut itu bisa disebabkan oleh benturan yang membuat sistem saraf terganggu di awal-awal insiden.

Pada pertandingan persahabatan J-League Asia Challenge 2018 yang dilangsungkan untuk memperingati 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Jepang tersebut, juara Liga 1 Indonesia Bhayangkara FC takluk 2-4 dari FC Tokyo.

Sumber : Antara

Tag : timnas indonesia Editor : M. Syahran W. LubisSumber: Google News Bisnis Indonesia

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »