www.AlvinAdam.com

Majalah Peluang Bisnis

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Kiper Timnas Awan Setho Lewati Masa Kritis

Posted by On 2:15 PM

Kiper Timnas Awan Setho Lewati Masa Kritis

Kiper Bhayangkara FC Awan Setho Raharjo - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyatakan penjaga gawang Timnas U-23 dan Bhayangkara FC Awan Setho Raharjo, yang berbenturan keras dengan pemain FC Tokyo saat berlaga pada Sabtu (27/1/2018), telah melewati masa kritis.

"Kini pemain asal Semarang ini dirawat di RS Mintoharjo untuk menjalani proses pemulihan," catat PSSI dalam laman media sosialnya, dikutip di Jakarta, Minggu dini hari (28/1/2018).

Awan Setho sempat terkapar di lapangan setelah berbenturan keras dengan penyerang FC Tokyo Diego Oliveira saat maju menyergap bola di babak kedua, pada menit ke-55, dalam laga persahabatan J-League Asia Challenge 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Penjaga gawang berusia 20 tahun itu sempat mendapatkan perawatan pertama dari tim medis di lapangan selama 10 menit sebelum dilarikan ke rumah sakit dengan menggunakan ambulans.

PSSI menyebutkan sesampainya di rumah sakit, Awan Setho langsung menjalani pemeriksaan. Kepala dan lehernya di-rontgen, kemudian kepalanya dipindai dengan CT Scan serta MRI.

Dokter tim Bhayangkara FC Alfan menuturkan pihaknya terus berkonsultasi dengan dokter bedah syaraf mengenai hasil pemeriksaan Awan Setho, dan baru akan diketahui berapa lama Awan menjalani masa pemulihan. "Mari kita semua berdoa agar Awan diberi kekuatan dan kesembuhan," tulis PSSI.

Sebelumnya dalam konferensi pers usai laga Bhayangkara FC versus FC Tokyo, pelatih Bhayangkara Simon McMenemy mengungkapkan dirinya yakin Awan Setho dalam kondisi baik.

Simon menyebut bahwa Awan merupakan kiper yang bagus dan tak pernah takut ketika harus berhadapan dengan pemain lawan.

Sementara itu, pelatih FC Tokyo Kenta Hasegawa juga prihatin dengan kondisi yang menimpa Awan Setho dan secara resmi meminta maaf atas nama pemainnya dalam konferensi pers.

Adapun di pertandingan persahabatan yang dilangsungkan untuk memperingati 60 tahun hubungan bilateral Indonesia dan Jepang tersebut, juara Liga 1 Indonesia Bhayangkara FC takluk 2-4 dari FC Tokyo.

Sumber : Antara

Tag : Liga 1 Editor : M. Syahran W. LubisSumber: Google News Bisnis Indonesia

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »