Mobile Menu

navigasi

More News

Serius Tatap Piala Dunia 2018, Inggris Uji Coba Kontra 4 Negara

Jumat, Januari 12, 2018
Serius Tatap Piala Dunia 2018, Inggris Uji Coba Kontra 4 Negara

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate - Reuters/Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA - Football Association (FA), menjadwalkan dua laga pemanasan untuk tim nasional mereka menjelang Piala Dunia 2018, yakni melawan Nigeria dan Kosta Rika.

Pasukan The Three Lions akan menjamu Nigeria terlebih dahulu di stadion utama mereka, Wembley, London, pada 2 Juni 2018, sebelum berpindah ke Elland Road, markas klub Leeds United, untuk laga menghadapi Kosta Rika pada 7 Juni. Inggris kembali berlaga di Elland Road untuk pertama kali sejak 2002.

Menurut pernyataan resmi FA, kedua negara tersebut bakal menjadi lawan ujian penting bagi Inggris sebelum menjalani putaran final Piala Dunia 2018 Rusia di fase Grup G menghadapi T unisia, Panama, dan Belgia.

Inggris memiliki catatan dua pertemuan melawan Nigeria, yakni kemenangan 1-0 dalam laga persahabatan di Wembley pada 1994 silam serta imbang tanpa gol dalam putaran final Piala Dunia 2002.

Nigeria juga sudah memastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 dan tergabung di Grup D bersama Argentina, Kroasia, dan Islandia.

Sedangkan untuk Kosta Rika, Inggris baru menjalani satu kali pertemuan yakni di fase grup Piala Dunia 2014 kala keduanya bermain imbang tanpa gol.

Kosta Rika akan melakoni penampilan kelima mereka di putaran final Piala Dunia dan di Rusia mereka berada di Grup E bersama Brasil, Serbia, dan Swiss.

Sebelum kedua laga pemanasan tersebut, Inggris juga dijadwalkan bertandang ke Amsterdam Arena untuk menghadapi Belanda pada 23 Maret 2018, kemudian menjamu Italia di Wembley pada 27 Maret.

Sumber : Antara/Reuters

Tag : timnas inggris Editor : M. Syahran W. LubisSumber: Google News Bisnis Indonesia
Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar