www.AlvinAdam.com

Majalah Peluang Bisnis

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Hasil FA Cup: Spurs, Swansea Melaju ke Putaran Kelima

Posted by On 2:31 AM

Hasil FA Cup: Spurs, Swansea Melaju ke Putaran Kelima

Penyerang Tottenham Hotspur Erik Lamela - Reuters/Paul Childs

Bisnis.com, JAKARTA â€" Tottenham Hotspur, Swansea City, dan Huddersfield Town sukses melaju ke putaran kelima Piala FA (Football Association) setelah menekuk lawan-lawannya dalam laga ulang (replay) putaran keempat.

Ketiga tim itu ditahan seri lawan-lawan mereka dalam pertemuan pertama sehingga harus digelar laga ulang untuk menetapkan pemenang yang akan berlanjut bertarung pada putaran kelima.

FA Cup memang tidak menerapkan perpanjangan waktu ataupun adu penalti jika di laga pertama seri. Jika laga pertama seri, dilakukan pertemuan kedua di kandang tim yang semula bertindak sebagai tamu.

Apabila selama 90 menit pertandingan kedua juga berakhir imban g, baru dilaksanakan perpanjangan waktu 2 x 15 menit. Kalau masih seri lagi, baru dilakukan adu penalti untuk mendapatkan pemenangnya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Wembley di London pada Kamis pagi WIB (8/2/2018), tuan rumah Tottenham Hotspur menggasak tamunya Newport County dengan skor 2-0.

Di hadapan sekitar 39.000 pendukungnya, Spurs membuka keunggulan pada menit ke-26 akibat bunuh diri pemain lawan Dan Buttler dan Erik Lamela melalui tendangan keras menggandakan keunggulan tuan rumah asuhan pelatih Mauricio Pochettino 8 menit kemudian.

Pochettino memutuskan tidak menurunkan dua andalan di lini depannya, Harry Kane dan Dele Alli, dalam pertandingan kali ini. Di barisan depan, selain Lamela, pilihan dijatuhkan kepada Son Heung-min, yang memasok assist gol kedua, dan Fernando Llorente.

Newport County merupakan kontestan League Two atau kompetisi level keempat dalam sistem sepak bola Inggris.

Pada pertemuan sebelumnya di Stadion Rodney Parade di Newport pada 28 Januari WIB, mereka membuat kejutan besar dengan menahan seri Spurs 1-1 sehingga harus dihelat pertemuan kedua di kandang Spurs.

Tim-tim lain yang memenangi replay putaran keempat sehingga berhasil melaju ke pertandingan putaran kelima ialah dua kontestan Liga Primer Inggris yakni Swansea City dan Huddersfield Town, serta Rochdale AFC.

Swansea City menghancurkan Notts County 8-1, Huddersfield Town mengatasi Birmingham City 4-1 lewat perpanjangan waktu, dan Rochdale menundukkan Milwall 1-0.

Tim-tim Liga Primer lainnya yang telah berada di putaran kelima ialah Manchester United, Manchester City, Chelsea, Leicester City, Brighton & Hove Albion, dan West Bromwich Albion.

Rangkaian pertandingan putaran kelima FA Cup direncanakan digelar pada 17 â€" 20 Februari mendatang.

Juara bertahan FA Cup adalah Arsenal. Di final edisi sebelumnya The Gunners menang 2-1 atas Chelsea. Namun, kini tim besutan Arsene Wenger itu telah tersingkir , kalah 2-4 di putaran ketiga dari Nottingham Forest, kontestan Championship, kompetisi level kedua dalam sistem sepak bola Inggris.

Sumber : Reuters

Tag : fa cup Editor : M. Syahran W. LubisSumber: Google News Bisnis Indonesia

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »