Peluang Bisnis

Bisnis: BTN Siap Luncurkan Sistem Pembayaran QR Pay

BTN Siap Luncurkan Sistem Pembayaran QR Pay

BTN Siap Luncurkan Sistem Pembayaran QR Pay - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (BTN) siap meluncurkan sistem pembayaran baru Quick Respon (QR) Pay pada kuartal IV 2017.

Sistem ini diklaim bisa menggantikan mesin EDC yang saat ini digunakan sebagai sarana alat pembayaran.

"Kami sedang mengajukan lisensinya ke Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kami harapkan bisa segara diperkenalkan pada kuartal IV tahun ini," ujar Direktur Utama BTN Maryono usai mendampingi Menteri BUMN Rini Soemarno mengunjungi Balai Ekonomi Desa (Balkondes) BTN di Desa Karanganyar, Magelang, Jawa Tengah, kemarin.

Maryono mengatakan, QR Pay merupakan sistem pembayaran yang dilakukan melalui ponsel pintar dengan terlebih dahulu mengunduh aplikasi mobile banking BTN.

Pengembangan sistem QR Pay ini akan membuat akses BTN terhadap dana retail semakin meningkat. Pasalnya, untuk bisa menggunakan QR Pay pengguna harus menjadi nasabah BTN terlebih dahulu.

Menurut dia, aplikasi ini memudahkan merchant dan nasabah untuk melakukan pembayaran saat bertransaksi langsung. Adapun estimasi target transaksi QR Pay adalah 170 ribu transaksi dengan nominal Rp 85 miliar untuk satu tahun pertama

“Selain menjadi pendapatan nonbunga, QR Pay bisa menurunkan biaya pengadaan alat gesek kartu atau electronic data capture,” kata Maryono.

Sementara, Direktur Jaringan & Distribusi BTN Budi Satria mengaku saat ini pihaknya sedang menjajaki kerja sama dengan berbagai merchant untuk menyukseskan peluncuran QR Pay.

  • 1
  • 2
  • Next
Sumber: JPNN

Tidak ada komentar