Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Indonesia Terkini

latest

Responsive Ad


Bisnis: Kemenhub Bahas Kerja sama Inggris dan Polandia

Kemenhub Bahas Kerja sama Inggris dan Polandia Gedung Kementerian Perhubungan. Foto dok JPNN.com jpnn.com, BALI - Menteri Perhubungan Budi...

Kemenhub Bahas Kerja sama Inggris dan Polandia

Kemenhub Bahas Kerja sama Inggris dan Polandia - JPNN.COM

Gedung Kementerian Perhubungan. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, BALI - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan dua pertemuan bilateral dengan konsultan asal Inggris dan Delegasi Polandia.

Pertemuan tersebut menghasilkan berbagai potensi kerja sama yang akan didiskusikan lebih lanjut oleh pihak-pihak terkait.

Pertemuan pertama yang dilakukan Budi bersama Pelindo I dengan konsultan asal Inggris membahas tentang potensi kerja sama untuk pemanduan kapal di Selat Malaka.

Ide kolaborasi dengan pandu kapal milik Eropa, Tiongkok atau Jepang disambut baik oleh pihak Konsultan asal Inggri s tersebut.

“Dari diskusi pertama saya mengajukan kepada tim dari Inggris untuk membuat kolaborasi dengan pandu kapal yang dimiliki Eropa maupun yang dimiliki Tiongkok dan Jepang. Mereka menyatakan kesanggupannya untuk melaksanakan hal tersebut,” jelas Budi.

Kolaborasi dengan berbagai stakeholder transportasi terkait pemanduan di Selat Malaka dinilai penting bagi Indonesia sebagai langkah awal untuk bisa mempengaruhi dan menjalin hubungan yang baik dengan shipping line operator.(chi/jpnn)

Sumber: JPNN

Reponsive Ads