www.AlvinAdam.com

Majalah Peluang Bisnis

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Bisnis: Libur IdulAdha, Trafik Kendaraan di Merak Capai 35.353 unit

Diposting oleh On Senin, September 04, 2017

Libur IdulAdha, Trafik Kendaraan di Merak Capai 35.353 unit

Libur IdulAdha, Trafik Kendaraan di Merak Capai 35.353 unit - JPNN.COM

Pelabuhan Merak. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, MERAK - PT ASDP Indonesia Ferry telah sukses melayani angkutan penyeberangan selama libur IdulAdha yang bersamaan dengan libur panjang akhir pekan lalu.

Direktur Utama PT Indonesia Ferry Faik Fahmi menyatakan tidak ada hambatan berarti, khususnya kondisi layanan penyeberangan di lintasan tersibuk Merak-Bakauheni, maupun Ketapang-Gilimanuk.

"Layanan penyeberangan selama angkutan IdulAdha pekan lalu berjalan lancar, bahkan saat arus puncak yang terjadi pada Kamis (31/8) malam," jelas dia.

Faik me njelaskan, pada saat arus puncak (H-1), jumlah penumpang yang menyeberang dari Jawa ke Sumatera mencapai 50.769 orang atau naik sekira 6,1 persen dibanding periode sama tahun lalu sebanyak 47.846 orang.

"Total kendaraan mencapai 13.334 unit atau naik 15 persen dibanding tahun lalu yang mencapai 11.587 unit kendaraan,” ujar Faik, Senin (4/9).

Menurut dia, lancarnya arus liburan Idul Adha kemarin didukung sejumlah strategi yang dilakukan manajemen, mulai dengan memaksimalkan jumlah toll gate yang melayani pengguna jasa hingga optimalisasi jadwal kapal berukuran besar, sehingga tidak ada penumpukan penumpang di pelabuhan.

"Sama seperti saat Idul Fitri, kami juga menerapkan klaster layanan khusus sepeda motor di dermaga IV Merak, sehingga tidak bercampur dengan moda lainnya,” kata dia.

Berdasarkan Posko Data Merak, total penumpang baik pejalan kaki dan di atas kendaraan mencapai 153.238 orang atau naik 12,2 persen dibandingkan periode sama tahun lalu yang mencapai 135.666 orang.

  • 1
  • 2
  • Next
Sumber: JPNN

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »