www.AlvinAdam.com

Majalah Peluang Bisnis

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Bisnis: Menhub Bahas Proyek Infrastruktur Dengan 4 Negara, Hasilnya?

Diposting oleh On Kamis, September 28, 2017

Menhub Bahas Proyek Infrastruktur Dengan 4 Negara, Hasilnya?

Menhub Bahas Proyek Infrastruktur Dengan 4 Negara, Hasilnya? - JPNN.COM

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Foto dok Humas Kemenhub

jpnn.com, DENPASAR - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengadakan pertemuan bilateral dengan empat negara peserta acara The 4th Asia Europe Meeting Transport Minister Meeting (ASEM TMM).

Empat negara itu yakni Korea Selatan, Singapura, Hungaria dan Tiongkok serta satu organisasi internasional, yaitu European Union (EU) untuk membahas kerja sama proyek infrastruktur di Indonesia.
"Saya langsung sampaikan beberapa proyek infrastruktur dan mereka menyambut baik. Seperti dengan Korea Selatan, kami bicara tentang kemungkinan investasi terkait pengoperasian beberapa fungsi bandara," ujar Budi lewat siaran persnya, Rabu (27/9).
Sementara dengan delegasi Singapura, Budi membicarakan terkait dukungan di ICAO dan IMO serta kemungkinan kerja sama lainnya untuk meningkatkan kapasitas.
"Dengan delegasi Singapura, kami saling mendukung di organisasi ICAO dan IMO. Delegasi mereka banyak bicara tentang kemungkinan kerja sama dan keinginan untuk menjalin hubungan baik untuk meningkatkan kapasitas melalui penambahan konektivitas," terang Budi.
Kemudian dengan delegasi Tiongkok, ada beberapa proyek yang dibicarakan yaitu Kuala Namu dan Kuala Tanjung. Di mana kata Budi kedua proyek ini sudah berjalan.

"Jadi jika ada investasi tidak ada jeda atau proyeknya jalan terus, secara khusus saya juga sampaikan kepada Tiongkok untuk mempercepat proyek kereta api cepat," jelasnya.
Bersama dengan delegasi Hungaria, kerja sama yang dibicarakan di bidang pendidikan, dan juga dengan delegasi EU terkait dengan hubungan antara Indonesia dan Eropa.
Mantan dirut AP II ini juga merasa senang karena proyek-proyek infrastruktur Indonesia yang ditawarkan ASEM TMM mendapatkan apresiasi dan dukungan dari negara-negara anggota ASEM.(chi/jpnn)

Sumber: JPNN

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »