GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

Peluang Bisnis:

latest

Bisnis: Mike Wiluan Optimis Ekonomi Digital akan Berjaya di Batam

Mike Wiluan Optimis Ekonomi Digital akan Berjaya di Batam

jpnn.com, BATAM - CEO Infinite Framework Studio (IFS), Mike Wiluan sangat optimis ekonomi digital dapat Berjaya di Batam. "Batam bagus, masih terang benderang. Apalagi…

Mike Wiluan Optimis Ekonomi Digital akan Berjaya di Batam

Mike Wiluan Optimis Ekonomi Digital akan Berjaya di Batam - JPNN.COM

jpnn.com, BATAM - CEO Infinite Framework Studio (IFS), Mike Wiluan sangat optimis ekonomi digital dapat Berjaya di Batam.

"Batam bagus, masih terang benderang. Apalagi pasar Indonesia masih sangat luar biasa. Banyak orang muda yang bersemangat dengan bisnis digital," kata pria berambut gondrong ini.

Menurut Mike, meskipun Batam tengah dilanda kelesuan ekonomi global, Batam tetaplah pintu masuk utama yang strategis bagi Indonesia, khususnya investor dari luar negeri.

Makanya dia telah membangun IFS sejak 10 tahun lalu. "IFS sudah lebih 10 tahun di Batam dan kita kembangkan anak muda dari seluruh Indonesia di sini," teran gnya belum lama ini.

Dalam perjalanannya, saat ini 30 persen dari karyawan IFS diisi anak-anak muda Batam yang memiliki kompetensi tinggi di bidang informasi dan teknologi (IT).

"Dalam 10 tahun saja, Batam bisa sumbang 30 persen karyawan IFS. Potensi bisnis digital lewat potensi bisnis start up yang dikembangkan anak muda sangat bagus untuk dikembangkan di Batam," katanya lagi.

Untuk semakin mengembangkan ekonomi digital di Batam, Mike yang juga anak dari taipan Citramas, Kris Wiluan telah menjajaki hubungan kerjasama dengan industri kreatif di Bandung dan Jogja.

Menurut Mike, industri kreatif di tanah Jawa sudah berkembang sedemikian rupa dengan memanfaatkan IT. "Ini merupakan strategi link up Batam ke Jogja dan Bandung untuk kembangkan potensi anak muda di sini. Ingat Batam itu adalah kota terdepan dekat Singapura dan Malaysia," jelasnya.

  • 1
  • 2
  • 3
  • Next
Sumber: JPNN

Tidak ada komentar