GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

Peluang Bisnis:

latest

Bisnis: Tren Kontainer Besar Mulai Mulai Naik

Tren Kontainer Besar Mulai Mulai Naik

jpnn.com, BANJARMASIN - Pengangkutan barang dari Jawa menggunakan kontainer berukuran besar menunjukkan kenaikan pada 2017. Manajer Peti Kemas Pelindo III Banjarmasin Hardianto mengatakan, tre…

Tren Kontainer Besar Mulai Mulai Naik

Tren Kontainer Besar Mulai Mulai Naik - JPNN.COM

jpnn.com, BANJARMASIN - Pengangkutan barang dari Jawa menggunakan kontainer berukuran besar menunjukkan kenaikan pada 2017.

Manajer Peti Kemas Pelindo III Banjarmasin Hardianto mengatakan, tren sudah terjadi sejak awal 2017. Kenaikannya sekitar 30 persen.

"Kami melihat geliat ekonomi di Kalsel sudah mulai bangkit. Ini bisa dilihat dari aktivitas peti kemas di pelabuhan yang mulai bagus," ucapnya, Rabu (6/9).

Menurut Hardianto, pihaknya menargetkan arus peti kemas yang masuk ke Pelabuhan Trisakti Banjarmasin sampai akhir tahun bisa menembus angka 294 ribu theus.

"Kami optimistis target tersebut dapat dicapai. Sebab, pada Agustus realisasi peti kemas sudah mencap ai 235 ribu theus. Tinggal 59 ribu theus saja untuk mencapai target," tambah Hardianto.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Pelaku Bongkar Muat Indonesia (APBMI) Kalselteng Djumadri Masrun berharap Pelindo III bisa mempertimbangkan penambahan lahan peti kemas di Trisakti hingga sepuluh hektare lagi.

"Lahan peti kemas sekarang ini sudah terlalu sempit. Harus ada tambahan lahan agar aktivitas bisa lebih nyaman dan lebih lancar," kata Djumadri. (sya/ij/mat)

Sumber: JPNN

Tidak ada komentar