www.AlvinAdam.com

Majalah Peluang Bisnis

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Investasi: DPR Dorong Pembangunan Infrastruktur di Bolaang Mongondow

Diposting oleh On Jumat, September 15, 2017

DPR Dorong Pembangunan Infrastruktur di Bolaang Mongondow

DPR Dorong Pembangunan Infrastruktur di Bolaang Mongondow - JPNN.COM

jpnn.com, BOLAANG MONGONDOW - Komisi V DPR RI mendorong infrastruktur Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara. Pasalnya, dengan berbagai potensi yang ada, Bolaang Mongondow bisa menjadi daerah yang lebih berkembang. Infrastruktur dan perhubungan dibutuhkan untuk percepatan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi Bolaang Mongondow.

Demikian dikatakan Wakil Ketua Komisi V DPR RI Michael Wattimena saat pertemuan dengan Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow, Ketua DPRD Bolang Mongondow, serta mitra kerja Komisi V DPR RI di Kantor Bupati Bolaang Mongondow, Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, Jumat (15/9/2017).

"95 persen infrastruktur bandara sudah dipersiapkan oleh Pemkab Bolaang Mongondow. Kami harapkan, pelabuhan laut menjadi perhatian. Kebutuhan Rusunawa untuk ASN juga sangat perlu sekali. Kemudian jembatan, serta infrastruktur air bersih diharapkan menjadi perhatian pemerintah," kata Michael.

Politikus dari Fraksi Partai Demokrat itu menekankan pentingnya pembangunan bandara di Bolaang Mongondow, mengingat perjalanan dari Manado mencapai 3-4 jam perjalanan darat. Apalagi jika lalu lintas sangat padat, maka waktu tempuh perjalanan akan semakin lama.

Anggota Komisi V DPR RI Nurhayati menambahkan, Bolaang Mongondow memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan. Namun kabupaten ini miskin. Berarti ini ada kesalahan pengelolaan dan sudah lama ditinggalkan oleh pemerintah pusat.

"Bandara ju ga perlu segera dibangun, sehingga pertumbuhan ekonomi dapat meningkat. Kehadiran bandara sangat dibutuhkan oleh daerah, dalam meningkatkan ekonomi," imbuh Nurhayati.

Sementara itu, Anggota Komisi V DPR RI Novita Wijayati berharap, Kabupaten Bolaang Mongondow untuk menjadi daerah percontohan pembangunan infrastruktur.

"Mari kita bangun sama-sama, mulai dari bandara, jalan, sarana transportasi seperti bus. Mari kita dukung pembangunan Bolaang Mongondow," dorong Novita.

  • 1
  • 2
  • 3
  • Next
Sumber: JPNN

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »