GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

Peluang Bisnis:

latest

Makro: Taman Jodoh Boulevard akan Disulap Jadi Pusat Kuliner

Taman Jodoh Boulevard akan Disulap Jadi Pusat Kuliner

jpnn.com, BATAM - Taman Jodoh Boulevard yang sempat mangkrak akan disulap menjadi kawasan pusat kuliner. Setelah lapak-lapak pedagang kaki lima (PK-5) ditertibkan, kini Pemerin…

Taman Jodoh Boulevard akan Disulap Jadi Pusat Kuliner

Taman Jodoh Boulevard akan Disulap Jadi Pusat Kuliner - JPNN.COM

jpnn.com, BATAM - Taman Jodoh Boulevard yang sempat mangkrak akan disulap menjadi kawasan pusat kuliner.

Setelah lapak-lapak pedagang kaki lima (PK-5) ditertibkan, kini Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan fokus untuk menata kembali kawasan Tanjungpantun itu.

"Kami punya desain sendiri, nanti taman ini akan jadi pusat kuliner," kata Wali Kota Batam Muhammad Rudi usai gotong royong bersama pegawai Pemko Batam di Taman Jodoh Boulevard, Rabu (6/9).

Rudi menyatakan bukan sembarang pusat kuliner. Kelak lokasi ini akan didesain dengan konsep modern.

Akan diberi atap yang dihubungkan dari sisi komplek ruko kiri dan kan an taman. Ke depan, kawasan Tanjungpantun juga bebas kendaraan.

"Parkir secara khusus kami siapkan, orang masuk ke sini jalan," jelasnya.

Pemko Batam akan membuka kesempatan kepada pihak ketiga atau swasta untuk mengelola pusat kuliner itu, baik dalam bentuk koperasi maupun badan usaha yang lain. "Kita desain, swasta saja yang bangun," terangnya.

Menurut Rudi, meski pengelolaanya diserahkan ke swasta, tapi tetap akan diatur oleh Pemko. Namun, aturannya kelak tetap menguntungkan pengelola maupun pedagang. "Misalnya sewa. Kita atur supaya tak memberatkan pedagang dan swasta untung, tapi tidak ambil untung yang besar-besar," paparnya.

  • 1
  • 2
  • Next
Sumber: JPNN

Tidak ada komentar