Mobile Menu

navigasi

More News

Bangga! Raih Penghargaan Internasional di London, Ini Keunggulan PT KAI

Rabu, November 01, 2017
Bangga! Raih Penghargaan Internasional di London, Ini Keunggulan PT KAI

Bangga! Raih Penghargaan Internasional di London, Ini Keunggulan PT KAI

PT KAI mewakili Indonesia, mendapat penghargaan Internasional “Transformation Achievement” dari Asosiasi Contact Center World (CCW).

Bangga! Raih Penghargaan Internasional di London, Ini Keunggulan PT KAIKontributor Banyuwangi, Ira RachmawatiPenumpang memasuki gerbong kereta

TRIBUNTRAVEL.COM - PT KAI mewakili Indonesia, mendapat penghargaan Internasional “Transformation Achievement” dari Asosiasi Contact Center World (CCW).

Penghargaan tersebut diberikan oleh Raj Wadhwani, selaku President CCW, kepada Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro.

"Terima kasih atas penghargaan yan g diberikan kepada PT KAI. Hal ini merupakan pengakuan tingkat internasional atas upaya yang telah dilakukan KAI selama beberapa tahun terakhir dalam melakukan transformasi luar biasa, khususnya peningkatan pelayanan kepada pengguna angkutan KA," ujar Edi Sukmoro, dalam siaran persnya, Sabtu (28/10/2017).

PT KAI dan perusahaan pelayanan publik lainnya dari berbagai negara dinilai oleh juri selama kegiatan Best Practice Conference and Awards Top Ranking Performers, 23â€"27 Oktober 2017 di London.

Dalam penilaian tersebut semuanya memaparkan presentasi transformasi publiknya.

PT KAI diwakili oleh Manager Customer Relations and Digital Community, Erni Sylviane Purba berjudul “Five Years Wonderful Journey” memperoleh perhatian dan apresiasi luar biasa dari juri.

 Presiden Joko Widodo beserta Menhub Bud   i Karya Sumadi, Kepala Kantor Staf Presiden Teten Masduki dan Dirut PT KAI Edi Sukmoro menggelar rapat kecil di dalam kereta Kamis (31/8/2017). Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi menaiki kereta api VVIP Kepresidenan menuju Sukabumi, Jawa Barat.(SETPRES / AGUS SUPARTO)
Presiden Joko Widodo beserta Menhub Budi Karya Sumadi, Kepala Kantor Staf Presiden Teten Masduki dan Dirut PT KAI Edi Sukmoro menggelar rapat kecil di dalam kereta Kamis (31/8/2017). Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi menaiki kereta api VVIP Kepresidenan menuju Sukabumi, Jawa Barat.(SETPRES / AGUS SUPARTO)

Edi mengatakan dalam siaran persnya, pemaparan yang dilakukan ialah transformasi perusahaan yang dilakukan PT KAI sejak tahun 2009, untuk meningkatkan mutu dan pelayanan kepada pengguna jasa angkutan kereta api.

Antara lain modernisasi sistem pertiketan, aplikasi KAI Access, peremajaan sarana, perbaikan prasarana dan fasilitas pelayanan di seluruh stasiun, Contact Center 121, dan sebagainya.

Transformasi tersebut terus berlangsung hingga saat ini dengan tetap berinovasi untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

"Dengan transformasi tersebut, dalam lima tahun terakhir pertumbuhan volume penumpang meningkat rata-rata sebesar 13,2 persen, dan pertumbuhan volume pendapatan sebesar 19 persen. Target tahun 2017, PT KAI diperkirakan akan mengangkut sampai dengan 374 juta penumpang," kata Edi.

Berbagai negara yang turut serta antara lain Indonesia, Amerika Serikat, Turki, Afrika Selatan, Kanada, Hongkong, Saudi Arabia, India, Malaysia, dan banyak negara lainnya. Peserta dari Indonesia yang mengikuti kegiatan konferensi ini antara lain PT KAI, PT Angkasa Pura II, PT Telkom, Bank Indonesia, dan Bank Central Asia.

   Penumpang dapat bersantai sambil bermain telepon seluler a   tau melihat pemandangan hamparan sawah saat menikmati perjalanan kereta wisata dalam rangkaian KA Cirebon Ekspres dari Jakarta menuju Cirebon, Sabtu (7/12/2013).(KOMPAS/IWAN SETIYAWAN)
Penumpang dapat bersantai sambil bermain telepon seluler atau melihat pemandangan hamparan sawah saat menikmati perjalanan kereta wisata dalam rangkaian KA Cirebon Ekspres dari Jakarta menuju Cirebon, Sabtu (7/12/2013).(KOMPAS/IWAN SETIYAWAN) ()

CCW sendiri merupakan wadah perkumpulan dan komunitas contact center and costumer engagement best practices dunia.

Dengan anggota lebih dari 188.000 perusahaan maupun individu, setiap tahun asosiasi ini memberikan penghargaan atas capaian yang diraih oleh anggotanya.

Pemberian penghargaan ini diawali dengan seleksi di tingkat regional dengan puncak kegiatan berupa penghargaan internasional yang dilakukan di Eropa secara bergantian.

Berita in itelah dimuat di Kompas.com dengan judul PT KAI R aih Penghargaan Internasional di London

Ikuti kami di
Editor: Tertia Lusiana Dewi Sumber: Kompas.com Begini Penampakan 'Surga Dunia' Hotel Alexis Sumber: Tribun Travel
Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar