www.AlvinAdam.com

Majalah Peluang Bisnis

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Bisnis: Bandara Soetta Peringkat ke-7 Dunia dan Nomor 2 Asia Pasifik

Diposting oleh On Sabtu, Oktober 07, 2017

Bandara Soetta Peringkat ke-7 Dunia dan Nomor 2 Asia Pasifik

Bandara Soetta Peringkat ke-7 Dunia dan Nomor 2 Asia Pasifik - JPNN.COM

Bandara Soekarno Hatta. Foto dok Indopos/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Bandara Soekarno Hatta kembali mendapatkan pengakuan dunia.

Bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II kembali mendapat pengakuan dunia dengan menempati peringkat ke-7 dunia dan nomor 2 Asia Pasifik di Megahubs International Index Tahun 2017.

Indeks tersebut dikeluarkan oleh OAG, yang merupakan perusahaan Air Travel Intelligence yang berbasis di UK. Hasilnya Bandara Soekarno-Harta masuk peringkat ke-7 Dunia.

Raihan poinnya hanya terpaut 1 poin dari Changi Airport Singapura. Untuk level dunia, peringkat pertama diduduki Heathrow, kemudian disusul Frankfurt, Amsterdam, Chicago US, dan Toronto Canada.

"Penetapan peringkat itu menggunakan basis data international seat capacity Juli 2016 sampai dengan Juli 2017. Terdapat 3 faktor stabilitas operasional yang mantap di Soekarno Hatta dan harus tetap dijaga secara maksimal. Yang pertama kesiapan infrastruktur bandara di sisi udara (air side), sisi darat (land side), dan terminal," ucap Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Alwaluddin di Jakarta, Jumat (6/10) kemarin.

Yang kedua yaitu terpenuhinya kecukupan SDM yang kompeten, ketiga, terjadinya peningkatan yang berkelanjutan terhadap efisiensi dan effektifitas operasi dalam program smart airport.

"Diraihnya peringkat ini, merupakan wujud dari komitmen AP II dalam melakukan pengembangan bandara nonfisik, di samping saat ini kami juga tengah melakukan pembangunan infrastruktur secara masif khususnya di Bandara Internasiona l Soekarno-Hatta," katanya.

Saat ditanya kemungkinan penambahan seat capacity di Bandara Soekarno Hatta, Awal sapaan akrab Awaluddin mengatakan Bandara dengan kode CKG itu sangat bisa menambah seat capacity dan berpeluang lebar menyalip Singapura.

  • 1
  • 2
  • Next
Sumber: JPNN

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »