GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

Peluang Bisnis:

latest

Bisnis: Dirjen Udara: Dibanding Tahun Lalu OTP Garuda Meningkat

Dirjen Udara: Dibanding Tahun Lalu OTP Garuda Meningkat

jpnn.com, JAKARTA - PT Garuda Indonesia telah merampungkan penerbangan jamaah haji 2017, pada Kamis, (5/10) kemarin. Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Agus Sa…

Dirjen Udara: Dibanding Tahun Lalu OTP Garuda Meningkat

Dirjen Udara: Dibanding Tahun Lalu OTP Garuda Meningkat - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - PT Garuda Indonesia telah merampungkan penerbangan jamaah haji 2017, pada Kamis, (5/10) kemarin.

Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Agus Santoso menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepara stakeholder penerbangan dan nonpenerbangan yang telah membantu pelaksanaan operasional penerbangan haji 2017, sehingga terselenggara dengan sukses.

Para stakeholder yang terlibat di antaranya yakni pengelola bandara, pengelola navigasi penerbangan, groundhandling, Kementerian Agama dan para jamaah yang berangkat.

Agus menambahkan, untuk menghantarkan jam aah haji 2017 ini sebanyak 221 ribu atau yang mengalami kenaikan sebesar 31 persen dibanding tahun seblumnya.

"Hal ini tentunya memerlukan tambahan jumlah armada pesawat terbang maupun kapasitas angkut yang akan berdampak secara teknis terhadap kekuatan runway, maupun pengaturan ekstra terhadap navigasi udara yang alhamdulillah sampai saat ini berjalan lancar," tutur Agus.

Salah satu tolok ukur kesuksesan tersebut, lanjut Agus, adalah meningkatnya tingkat ketepatan waktu operasional (on time performance/ OTP) dibanding tahun lalu.

"Dibanding tahun lalu dan sebelumnya, OTP Garuda meningkat. Tahun ini rata-rata OTP Garuda mencapai 90,61 persen. Meningkat dari tahun lalu yang hanya 89,27 persen dan juga jauh lebih tinggi dari target yang dicanangkan yaitu 85 persen," lanjut Agus.

Menurut Agus, meningkatnya OTP ini tidak lepas dari kerja keras dan kerja cerdas dengan kerjasama yang baik dari para pemangku kepentingan.

  • 1
  • < li>2
  • Next
Sumber: JPNN

Tidak ada komentar