GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

Peluang Bisnis:

latest

Bisnis: Kementan Gelar Pangan Murah di Pasar Induk Beras Cipinang

Kementan Gelar Pangan Murah di Pasar Induk Beras Cipinang

jpnn.com, JAKARTA - Ada hal yang berbeda ketika Anda mendatangi Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur, Rabu 4/10) hari ini. Di sana, tengah berlangsung bazaar yang dige…

Kementan Gelar Pangan Murah di Pasar Induk Beras Cipinang

Kementan Gelar Pangan Murah di Pasar Induk Beras Cipinang - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Ada hal yang berbeda ketika Anda mendatangi Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur, Rabu 4/10) hari ini. Di sana, tengah berlangsung bazaar yang digelar oleh Kementerian Pertanian (Kementan).

Bazaar yang digelar berupa penjualan pangan murah melalui Toko Tani Indonesia. Bazaaar ini hanya berlangsung hari ini yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB.

Salah satu pangan yang dijual adalah beras. Masyarakat bisa membeli beras dengan harga Rp 8 ribu per kilogram.

Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementan Agung Hendriadi me ngatakan, gelaran pangan murah ditujukan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat mendapatkan harga beras berkualitas dengan harga terjangkau.

"Ini ditujukan kepada masyarakat di sekitar bahwa ada beras yang murah dan berkualitas, karena selama ini (ada pandangan) sepertinya beras itu mahal, jadi kami bisa menunjukan ada beras murah harganya Rp 8 ribu per kilogram," kata Agung di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur, Rabu (4/10).

Dia menambahkan, Kementan bekerja sama dengan Gabungan Kelompok Tani, sehingga bisa menjual beras murah. Sebab, ada pemotongan rantai pasok.

"Kami kemas (beras) dalam bentuk kemasan dengan harga Rp 8 ribu. Tidak usah ditanya untungnya berapa," ujar Agung.

Sementara, Jeane, yang merupakan karyawan Toko Tani Indonesia, menyatakan, ada beberapa produk yang dijual. Selain beras, ada telur, gula, daging, dan minyak.

  • 1
  • 2
  • Next
Sumber: JPNN

Tidak ada komentar