GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

Peluang Bisnis:

latest

Industri: Banyak Pelaku Pariwisata Abaikan Sertifikasi

Banyak Pelaku Pariwisata Abaikan Sertifikasi

jpnn.com, SURABAYA - Direktur Utama Lembaga Sertifikasi Usaha Pariwisata (LSUP) Devys Mukti Langgeng Sri Dwiastuti mengatakan, masih sedikit pelaku industri pariwisata yang menganggap p…

Banyak Pelaku Pariwisata Abaikan Sertifikasi

Banyak Pelaku Pariwisata Abaikan Sertifikasi - JPNN.COM

jpnn.com, SURABAYA - Direktur Utama Lembaga Sertifikasi Usaha Pariwisata (LSUP) Devys Mukti Langgeng Sri Dwiastuti mengatakan, masih sedikit pelaku industri pariwisata yang menganggap penting sertifikasi usaha.

’’Hal itu terlihat dari sedikitnya pelaku pariwisata yang memiliki tanda daftar usaha pariwisata (TDUP) dan sertifikasi,’’ ujarnya di sela penyerahan sertifikat bintang tiga kepada Pop! Hotel Diponegoro akhir pekan lalu.

Padahal, menurut Sri, banyak keuntungan apabila hotel sudah tersertifikasi.

”Ada kepercayaan dari pelanggan. Sudah jelas eksistensi usahanya. Kepastian hukum sudah ada,’’ ucapnya.

Sementara itu, owner Pop! Hotel Diponegoro Cat ur R. Limas menuturkan, sertifikasi sangat diperlukan untuk menjamin mutu perhotelan.

’’Karena industri hotel sangat mengutamakan kualitas produk, layanan, dan standardisasi fasilitasnya untuk memastikan nyaman dan aman bagi pelanggan,’’ katanya.

Dia mengungkapkan, hotel yang dikelolanya memiliki tingkat okupansi 78 persen di tengah persaingan hotel yang ketat di Surabaya.

Dengan telah disertifikasinya Pop! Hotel Diponegoro, okupansi ditargetkan bisa meningkat. (car/c20/sof)

  • 1
  • 2
  • Next
Sumber: JPNN

Tidak ada komentar