GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

Peluang Bisnis:

latest

Investasi: Di Jawa Tengah Dibangun Bandara, Jalur KA, Jalan Tol

Di Jawa Tengah Dibangun Bandara, Jalur KA, Jalan Tol

Budi Karya Sumadi. Foto: dok.JPNN.comjpnn.com, SEMARANG - Pemerintah akan membangun bandara, jalur kereta api, serta jalan tol di wilayah Jawa Tengah. Bandara yang dibangun anta…

Di Jawa Tengah Dibangun Bandara, Jalur KA, Jalan Tol

Di Jawa Tengah Dibangun Bandara, Jalur KA, Jalan Tol - JPNN.COM

Budi Karya Sumadi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, SEMARANG - Pemerintah akan membangun bandara, jalur kereta api, serta jalan tol di wilayah Jawa Tengah. Bandara yang dibangun antara lain di Semarang, Solo, Wirasaba, dan Cepu.

”Diharapkan konektivitas udara lebih merata ke seluruh wilayah Jawa Tengah,” tutur Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat Dialog Sukses Indonesiaku di Museum Kereta Api Ambarawa, Jawa Tengah kemarin (15/10).

Di sektor perkeretaapian, Budi Karya menerangkan pihaknya ingin mengefektifkan fungsi-fungsi jalan kereta api.

Caranya dengan memb angun double track. ”Di utara Jawa sudah diselesaikan. Sementara di selatan sedang dikerjakan,” ucapnya.

Selain itu, Kemenhub tengah menginisiasi kereta cepat Jakarta-Surabaya yang melewati Semarang. Nantinya jarak Jakarta-Semarang akan lebih cepat. Bisa ditempuh kurang lebih dalam waktu tiga jam saja.

Namun realisasi hal tersebut tidaklah mudah. Salah satu penyebabnya adalah adanya perlintasan sebidang.

Kemenhub memang tengah menghilangkan lintasan sebidang. Anggarannya mencapai Rp 2 triliun untuk lintasan sebidang dari Jakarta hingga Surabaya.

Jalan tol juga menjadi pekerjaan rumah Kementerian Perhubungan. Sejauh ini, selama libur lebaran, pemudik banyak yang melalui Jawa Tengah.

  • 1
  • 2
  • Next
Sumber: JPNN

Tidak ada komentar