Peluang Bisnis

Paling Lambat 28 Februari 2018, Ini Cara Registrasi Kartu Prabayarmu Biar Tak Kena Blokir

Paling Lambat 28 Februari 2018, Ini Cara Registrasi Kartu Prabayarmu Biar Tak Kena Blokir

Paling Lambat 28 Februari 2018, Ini Cara Registrasi Kartu Prabayarmu Biar Tak Kena Blokir

Pada 31 Oktober 2017, Kementrian Komunikasi dan Informasi memberlakukan registrasi nomor pelanggan yang divalidasi nomor induk kependudukan.

Paling Lambat 28 Februari 2018, Ini Cara Registrasi Kartu Prabayarmu Biar Tak Kena BlokirAllaboutsymbian.com

TRIBUNTRAVEL.COM - Pada 31 Oktober 2017, Kementrian Komunikasi dan Informasi memberlakukan registrasi nomor pelanggan yang divalidasi nomor induk kependudukan.

Ketentuan ini diatur dalam Peraturan Menteri Kominfo Nomor 12 Tahun 2016 Tentang Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi, yang terakhir telah diubah denga n Peraturan Menteri Kominfo Nomor 14 Tahun 2017.

Dilansir dari laman Kominfo, peraturan ini merupakan upaya pemerintah dalam mencegah penyalahgunaan nomor pelanggan terutama pelanggan prabayar dan memberikan perlindungan kepada konsumen.

Cara registrasinya pun cukup mudah.

Bagi pengguna kartu perdana harus registrasi saar membeli kartu perdana.

Sedangkan pengguna kartu sim card aktif dapat melakukan regisrasi ulang.

Dilansir dari TribunTimur, untuk sim card perdana, Indosat, Smartfren, dan Tri kirim sms dengan NIK#No.KK# kirim ke 4444, untuk XL Axiata; Daftar#NIK#No.KK kirim ke 4444, dan Telkomsel; Reg (Spasi) NIK#No.KK# kirim ke 4444.

Nah, yang punya sim card aktif, Indosat, Smartfren, dan Tri kirim sms dengan ULANG#NIK#No.KK# kirim ke 4444, untuk XL Axiata; ULANG#NIK#No.KK kirim ke 4444, dan Telkomsel; ULANG (Spasi) NIK#No.KK# kirim ke 4444.

(Kominfo.go.id)

Informasi tersebut harus sesuai dengan NIK yang tertera di Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTPâ€"el) dan KK agar proses validasi ke database Ditjen Dukcapil dapat berhasil.

Batas validasi paling lambat pada 28 Februari 2018.

Dampak bagi kamu yang nggak mau registrasi kartu perdana adalah pelanggan tidak bisa mengaktifkan kartu perdana dan pemblokiran nomor pelanggan lama secara bertahap.

Ikuti kami di
Penulis: Arif Setyabudi Santoso Editor: Arif Setyabudi Santoso Wanita Ini Temukan Kamera Tersembunyi Berbentuk USB di Toilet Umum, saat Dicek Isinya Mengejutkan! Sumber: Tribun Travel

Tidak ada komentar