Peluang Bisnis

INSA Siap Bersinergi dengan Agus Purnomo

INSA Siap Bersinergi dengan Agus Purnomo

INSA Siap Bersinergi dengan Agus Purnomo - JPNN.COM

Ketua INSA Carmelita Hartoto. Foto IST

jpnn.com, JAKARTA - Indonesian National Shipowners’ Association (INSA) mengucapkan selamat atas terpilihnya Agus H. Purnomo sebagai Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan setelah melalui proses lelang jabatan terbuka.

Ketua Umum DPP INSA Carmelita Hartoto mengatakan, sebagai asosiasi pengusaha pelayaran nasional yang telah 50 tahun lebih menjadi mitra pemerintah dalam mengembangkan sektor maritim, pihaknya siap bersinergi dan mendukung Agus untuk memajukan industri pelayaran Indonesia.

“Kami menyampaikan selamat dan sukses atas terpilihnya Bapak Ir. Agus H. Purnomo sebagai Dirjen Perhubungan Laut. Semoga ini menjadi langkah baru dalam menyongsong kejayaan industri pelayaran Indonesia, sebagaimana dicanangkan Presiden Jokowi bahwa Indonesia harus menjadi poros maritim dunia,” ujar Carmelita Hartoto di Jakarta.

Carmelita mengatakan, terpilihnya Agus sebagai Dirjen Perhubungan Laut Kemenhub diharapkan memberikan energi baru bagi industri pelayaran nasional. Apalagi melihat rekam jejak Agus yang sukses mendorong produk lokal saat memimpin PT INKA.

“Kami tahu bagaimana kereta api dalam negeri yang diproduksi INKA sudah dioperasikan di Indonesia, bahkan produk INKA juga memenangkan beberapa tender di luar negeri. Pengalaman ini tentu bisa diaplikasikan bersama untuk mendorong dunia pelayaran nasional menjadi tuan di rumah sendiri dan menuju pelayaran kelas dunia,” terangnya.

Karena itu, DPP INSA menyatakan siap bekerja sama dengan Agus untuk menghadapi tantangan industri pelayaran demi menjadikan Indon esia sebagai poros maritim dunia.

Menurut Carmelita, tantangan itu meliputi banyak aspek industri pelayaran mulai dari keamanan, keselamatan dan sistem pelayaran. Beberapa di antaranya adalah terkait pengawakan pada kapal niaga nasional, implementasi aturan Non Convention Vessel Standard (NCVS), dan optimalisasi program tol laut.

INSA meyakini peran aktif pelaku usaha akan memberikan dampak positif dalam mensukseskan program-program pemerintah di sektor maritim

  • 1
  • 2
  • Next
Berita Terkait
  • Rencana Pemerintah Datangkan Kapal Kargo Jepang Dikritik
  • DPP INSA Layangkan Somasi Acara Marintec 2017
  • Paket Kebijakan XV Diluncurkan, Niat Insa jadikan Beyond Cabotage Bakal Terwujud
  • Berulang Kali Gunakan Nama Ketum Insa, Johnson WS Dapat Surat Peringatan
  • INSA Dukung Pemerintah Promo Pemanduan Selat Malaka
  • INSA Desak BP Segera Rampungkan Revisi Tarif Pelabuhan
  • Sumber: JPNN

Tidak ada komentar