Peluang Bisnis

Komisi V Dorong Pembangunan Terminal Liwas Sesuai Target

Komisi V Dorong Pembangunan Terminal Liwas Sesuai Target

Komisi V Dorong Pembangunan Terminal Liwas Sesuai Target - JPNN.COM

jpnn.com, MANADO - Pembangunan Terminal Tipe A Liwas di Manado, Sulawesi Utara (Sulut) dibangun sejak 2012, dengan target selesai tahun ini dan akan dioperasikan pada awal tahun 2018. Saat ini pembangunan telah rampung namun belum dioperasikan karena masih ada kendala pembebasan lahan untuk akses jalan menuju terminal dan masih adanya perumahan warga yang bersebelahan dengan terminal.
“Permasalahan pembebasan lahan untuk akses menuju terminal ini diharapkan segera mendapat jawaban dari pihak-pihak yang berkepentingan, k arena terminal ini harus segera difungsikan sebelum rusak lagi,” jelas Wakil Ketua Komisi V DPR Anton Sukartono, di Manado, Kamis (26/10).
Lebih lanjut, Anton Sukartono menambahkan karena Terminal Liwas sangat dibutuhkan masyarakat sekitar demi hajat hidup orang banyak. Karena itu, terminal tersebut harus segera dioperasikan agar tidak terbengkalai. Semua pihak baik pemerintah daerah mulai provinsi maupun tingkat pusat harus berkolaborasi mencari solusi terbaik.
Sementara itu di waktu yang sama Direktur Prasarana Perhubungan RI Wahjuningrum menjelaskan, terminal belum bisa dioperasikan karena masih adanya beberapa komitmen yang belum bisa dilaksanakan. oleh karena itu Wahyuningrum berharap agar kedatangan Tim Kunker Komisi V DPR RI bisa membantu mencarikan solusi.
"Kami sudah menjalankan sesuai komitmen masing-masing, agar terminal bisa dioperasikan sesuai jadual awal tahun 2018, permasalahan pembukaan jalan akses menuju terminal dan penutupan jalan akses menuju p erumahan agar segera diatasi dan pemerintah kota harus segera mereview angkutan kota," tutur Wahyuningrum
Menangggapi Hal tersebut, Gubernur Sulut Olly Dondokambey menjelaskan permasalahan terminal yang belum bisa dioperasikan agar bisa dikomunikasikan lebih lanjut. "Tidak ada yang tidak bisa dilakukan buat kemaslahatan masyarakat luas jika komunikasi terjaga dengan baik," jelas Olly.(adv/jpnn)

Berita Terkait
  • Komisi VIII Sebut 5 Kabupaten di Papua Belum Mendapat PKH
  • Pemerintah Harus Lebih Selektif Kirim TKI ke Luar Negeri
  • Komisi IV DPR Temukan Persoalan Asuransi Nelayan di Kalbar
  • Cegat Ketua BK, Perempuan Asli Kaimana Titip Pesan ke Jokowi
  • Sejumlah Pihak Berpotensi Jadi Penyebab Konflik Pemilu
  • Komisi XI Apresiasi BI dan OJK Tangani Investasi Bodong
Sumber: JPNN

Tidak ada komentar