Mobile Menu

navigasi

More News

Pelebaran Jalan Lintas Kota Jambi-Mendalo Mendesak Dilakukan

Senin, November 06, 2017
Pelebaran Jalan Lintas Kota Jambi-Mendalo Mendesak Dilakukan

Pelebaran Jalan Lintas Kota Jambi-Mendalo Mendesak Dilakukan - JPNN.COM

jpnn.com, JAMBI - Jalan utama dari Kota Jambi menuju Mendalo, Kabupaten Muaro Jambi merupakan jalur terpadat di Jambi. Akses jalan tersebut terlalu sempit. Padahal, rute tersebut menjadi satu-satunya jalan menuju dua kampus besar dan juga lintasan utama kendaraan antarprovinsi maupun kendaraan pengangkut barang. Pelebaran jalan pun jadi kebutuhan mendesak
Hal ini terungkap saat Tim Kunjungan Kerja Komisi V DPR RI saat mengunjungi akses jalan lintas Kota Jambi-Mendalo di Muaro Jambi, Selasa (31/10/2017).

Kondisi jalan tersebut sanga t sempit, sehingga membuat lintasan jalan rawan kecelakaan. Pemerintah, terutama Pemerintah Provinsi Jambi didesak agar melakukan pelebaran jalan tersebut.
Kebutuhan jalan menjadi kebutuhan pokok dalam pembangunan daerah, karena jalan merupakan akses utama jalannya roda ekonomi daerah. Oleh karena itu, pembangunan jalan di daerah sangat penting dan harus menjadi skala prioritas. Wakil Ketua Komisi V DPR RI Sigit Sosiantomo yang memimpin Tim Kunker ini meninjau langsung proyek pembangunan dan pelebaran jalan utama di Kota Jambi.
Politikus PKS ini, menyerukan, pembebasan lahan, izin amdal, dan persyaratan lainnya harus segera diselesaikan sebelum proyek pembangunan dan perluasan jalan tersebut dilaksanakan. Selain itu, dia juga meminta agar Pemda secara intensif berkomunikasi dengan pusat terutama dalam dukungan anggaran.
“Kami Komisi V tentunya juga akan membantu memperjuangkan agar pembangunan infrstruktur jalan di Jambi mendapat alokasi anggaran dari APBN,” ungkapny a.

Dia juga meminta agar terjalin kerja sama yang baik antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat. Anggota Komisi V DPR RI dari Dapil Jambi ada dua wakil yang akan terus menyuarakan dan memperjuangkan di pusat.
Sementara itu, Anggota Komisi V DPR RI Ahmad Bakri menyampaikan bahwa jalan lintas Kota Jambiâ€"Mendalo sangat mendesak untuk dilakukan pelebaran. Kehadiran Komisi V kali ini akan memperkuat Jambi dalam pengajuan pelebaran jalan tersebut ke pemerintah pusat.

“Dengan hadirnya teman-teman Komisi V DPR ke Jambi, bisa membantu menjelaskan betapa butuhnya jalan tersebut kepada pemerintah pusat,” ungkapnya.

Di sisi lain, Bupati Muaro Jambi Masnah Busro berharap kunjungan Komisi V DPR ke lokasi rencana pelebaran jalan lintas Kota Jambi-Mendalo, bisa membantu merealisasikanya terutama bantuan untuk memperjuangkan anggaran pusat.(adv/jpnn)

Berita Terkait
  • DPR Minta Fasilitas Pendukung Kinerja LIPI Ditingkatkan < /li>
  • Reses, Senator Mervin Menyerahkan Bantuan Alquran
  • DPR: Solusi Jitu Presiden Jokowi Dorong Daya Beli Masyarakat
  • Cerita Anggota DPR Terjebak Lift Hingga Berdarah
  • Taufik Kurniawan: Inisiatif Pemerintah, DPR yang Digebuk
  • David Price: DPR Sekarang Mirip DPR Amerika 100 Tahun Lalu
Sumber: JPNN
Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar