Peluang Bisnis

PROFINDO SEKURITAS INDONESIA: IHSG Masih Lanjutkan ...

PROFINDO SEKURITAS INDONESIA: IHSG Masih Lanjutkan ...

Pengunjung beraktivitas di dekat layar papan elektronik yang menampilkan indeks harga saham gabungan (IHSG) di kantor PT Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Senin (23/10). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - Profindo Sekuritas Indonesia memprediksi IHSG kemungkinan masih akan bergerak menguat.

Analis Dimas Pratama mengatakan IHSG di perdagangan kemarin ditutup menguat yang terdorong oleh
penguatan delapan sektor seperti aneka industry +3.27% dan mining +1.6%. Asing membukukan net buy sebesar Rp 1.1 triliun di seluruh pasar.

Indeks ditutup di atas MA 5 dan membentuk bullish one white soldier yang mengindikasikan potensi bullish. Indikator stochastic dan MFI bergerak flat sedangkan RSI bergerak positif.

"Kami perkirakan indeks kemungkinan masih akan bergerak menguat," tulisnya dalam riset.

Saham yang dapat diperhatikan BBTN
(SoS), BKSL (SoS), MEDC (SoS), INDF (buy), dan ADRO (buy).

Bursa Amerika ditutup sebagian besar melemah akibat pelemahan sektor financial setelah rilis risalah rapat The Fed yang mengatakan khawatir akan tingginya kenaikan penilaian aset. Pelemahan ini menutup penguatan sektor teknologi yang mendorong Nasdaq mengalami penguatan.

Rilis data ekonomi yang dibawah estimasi juga ikut menekan indeks seperti core durable goods orders AS tercatat hanya meningkat 0.4% dibawah estimasi 0.5%. Indeks Dow Jones -0.27%, S&P 500 -0.08% dan Nasdaq +0.07%.

Bursa Eropa ditutup mixed cenderung melemah menunggu rilis budged Inggris dan juga kinerja keuangan. Ketidakpastian politik di Jerman juga masih menjadi focus investor setelah mengalami kebuntuan dalam pembentukan koalisi. Indeks FTSE 100 +0.10%, DAX -1.16%, CAC 40 -0.25%
dan Stoxx 600 -0.27% .

Harga minyak mentah dunia ditutup menguat setelah EIA merilis data pasokan minyak AS sebesar 1.9 juta barel lebih tinggi dari estimasi akan turun 1.5 juta barel.

Tag : IHSG Editor : Mia Chitra DinisariSumber: Google News Bisnis Indonesia

Tidak ada komentar