Peluang Bisnis

PROFINDO SEKURITAS INDONESIA: IHSG Diprediksi Lanjutkan ...

PROFINDO SEKURITAS INDONESIA: IHSG Diprediksi Lanjutkan ...

Pengunjung beraktivitas di dekat layar papan elektronik yang menampilkan indeks harga saham gabungan (IHSG) di kantor PT Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Senin (23/10). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - Profindo Sekuritas memprediksi IHSG akan kembali lanjutkan pelemahan dam transaksi hari ini.

Analis Dimas Pratama mengatakan IHSG ditutup melemah pada perdagangan kemarin yang ditekan dari pelemahan delapan sektor terutama dari sektor mining -1.2%, aneka indsutri -1.04% dan industry dasar -1.03%.

Asing membukukan net sell sebesar Rp 367 miliar di seluruh pasar. Indeks membentuk bearish two crows yang mengindikasikan akan terjadinya koreksi lanjutan. Indikator stochastic menunjukan akan deadcross dengan RSI dan MFI bergerak negatif.

"Kami perkirakan indeks kemungkinan masih akan melanjutkan pelemahan," tulisnya dalam riset.

Saham yang dapat diperhatikan SCMA (SoS), ELSA (Acc), SAME (Acc), ARMY (Buy), dan SOCI (SoS).

Bursa Amerika ditutup di zona hijau setelah mendapat sentimen positif dari rilis kinerja keuangan dan juga data ekonomi yang nelebihi ekspektasi. Saham bluechip seperti Medtronic, Hormel Food Corporation, Dollar Tree Inc mencatatkan kinerja yang menggembirakan baik dari sisi pendapatan maupun laba.

Dari sisi ekonomi Commerce Department mencatatkan pertumbuhan existing home sales sebesar 2% MoM di bulan Oktober di atas estimasi yang hanya akan tumbuh 0.7%. Indeks Dow Jones +0.69%, S&P 500 +0.65% dan Nasdaq +1.06%.

Tag : IHSG Editor : Mia Chitra DinisariSumber: Google News Bisnis Indonesia

Tidak ada komentar