Peluang Bisnis

PROFINDO SEKURITAS INDONESIA: Pasca Rebound, IHSG ...

PROFINDO SEKURITAS INDONESIA: Pasca Rebound, IHSG ...

Pekerja beraktivitas di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (17/10). - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA - Profindo Sekuritas Indonesia memprediksi IHSG masih akan melanjutkan penguatan namun terbatas dalam transaksi hari ini.

Analis Dimas Pratama mengatakan IHSG mengalami teknikal rebound setelah melemah sejak enam hari lalu. Indeks ditopang dari penguatan Sembilan sektor terutama sektor konsumen +2.59% dan manufaktur +1.69%.

Asing membukukan net sell sebesar Rp 698.7 miliar di seluruh pasar dengan saham LPCK dan BMRI menjadi net top seller sedangkan BBNI dan GGRM menjadi net top buyer. Indeks breakout MA5 dengan indikator stochastic golden cross serta RSI dan MFI bergerak positif.

"Kami per kirakan indeks masih akan melanjutkan penguatan namun terbatas," tulisnya dalam riset.

Saham yang dapat diperhatikan adalah PTPP (buy), TLKM (buy), SMRA (buy), INDY (buy) dan LPPF (buy)

Wallstreet ditutup menguat setelah DPR meloloskan RUU pajak reformasi serta pelonjakan saham Walmart dan Cisco setelah melaporkan kinerja yang di atas estimasi. AS merilis beberapa data ekonomi yang beragam. Produksi industri tumbuh 0.9% MoM di Oktober di atas estimasi 0.5%, sedangkan indeks manufaktur Philadelphia turun ke level 22.7 dibawah estimasi di level 25.

Indeks Dow Jones +0.80%, S&P 500 +0.82% dan Nasdaq +1.30%. Bursa Eropa mengalami teknikal rebound setelah mengalami pelemahan terbesar selama tujuh hari sejak Oktober tahun lalu. Indeks menguat terdorong oleh sektor keuangan, auto dan teknologi. Retail sales Inggris tercatat tumbuh 0.3% MoM di Oktober diatas estimasi 0.1% memberikan sentimen positif untuk pergerakan indeks. Indeks FTSE 100 +0.19%, DAX +0.55%, CAC 40 +0.66% dan Stoxx 600 +0.78%.

Tag : IHSG Editor : Mia Chitra DinisariSumber: Google News Bisnis Indonesia

Tidak ada komentar