www.AlvinAdam.com

Majalah Peluang Bisnis

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Bela Nagara Aku anak Indonesia Hebat Kembangkan Kemampuan ...

Diposting oleh On Jumat, Desember 22, 2017

Bela Nagara Aku anak Indonesia Hebat Kembangkan Kemampuan ...

Bisnis.com, JAKARTA - Yayasan Agung Podomoro Land, bekerja sama dengan FBI (Formula Bisnis Indonesia) dan SociopreneurID menggelar Program Bela Negara: Aku Anak Indonesia Hebat (AAIH).

Program AAIH dilaksanakan selama empat hari dari dan dihadiri oleh kurang lebih 150 anak-anak dan orang tua murid Sekolah Tunas Alam Mulia (TPA Bantar Gebang), Bekasi.

Program bela negara ini dilatarbelakangi oleh adanya enam ancaman global yang terdiri dari populasi penduduk indonesia, krisis energi dan cadangan minyak dunia menipis, krisis air dan pangan, terorisme, penyalahgunaan narkoba, dan persaingan ekonomi global.

“Kami menyadari bahwa anak-anak merupakan kunci utama pembangunan suatu bangsa. Penanaman pondas i kebangsaan yang kuat sejak dini pada anak-anak akan menjadikan mereka sebagai individu yang tangguh, penguat keluarga dan berkepribadian nasionalis, terutama dalam menghadapi berbagai kendala dan ancaman di masa mendatang,” ujar Cosmas Batubara, Direktur Utama PT Agung Podomoro Land Tbk dalam siaran persnya.

AIHH bertujuan dalam membangun ekosistem pengembangan manusia Indonesia yang seutuhnya sebagai solusi akan ancaman tersebut. Terdapat empat proses transformasi yang mendukung program bela negara. Dimulai dari pengajaran kunci sukses dan potensi Indonesia, perubahan paradigma, pengenalan ancaman global dan pendampingan masyarakat sebagai wiraswasta dan professional.

“Melalui rangkaian aktivitas kreatif ini, anak-anak didorong untuk mampu memecahkan persoalan (problem solving), bekerja dalam kelompok (teamwork), mengambil keputusan (decision making), berkomunikasi (communication), memupuk percaya diri (self esteem) dan tentunya cinta tanah air (nasionalism). Diha rapkan dengan program ini, anak-anak akan menjadi generasi penerus bangsa yang kreatif, solutif, dan inovatif serta bermanfaat bagi masyarakat, nusa dan bangsa”, tutur Dessy Aliandrina, Executive Director PT. Sociopreneur Hub Indonesia.

Tag : bela negara Editor : Mia Chitra DinisariSumber: Google News Bisnis Indonesia

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »