www.AlvinAdam.com

Majalah Peluang Bisnis

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Hasil Lengkap Liga Inggris: Seri 3 Kali, MU Makin Tercecer di Trek ...

Diposting oleh On Minggu, Desember 31, 2017

Hasil Lengkap Liga Inggris: Seri 3 Kali, MU Makin Tercecer di Trek ...

Gol gelandang MU Paul Pogba (kiri) ke gawang Southampton dianulis karena offside. - The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA - Langkah Manchester United untuk bersaing dengan rival sekota Manchester City menuju panggung kampiun Liga Primer Inggris musim ini kian sulit setelah di kandang sendiri hanya bisa imbang tanpa gol kala menjamu Southampton.

Hasil pertandingan pekan ke-21 itu bisa disebut sangat buruk, mengingat sebenarnya tim tamu tengah terseok-seok setelah dalam tujuh pertandingan liga terakhir selalu gagal memetik kemenangan, empat kali kalah dan tiga seri.

Bertarung di hadapan lebih dari 75.000 pendukungnya, tuan rumah berjuluk Setan Merah gagal mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola hanya 51 persen berbanding 49 persen milik tamu yang ditukangi mantan bek Timnas Argentina Mauricio Pellegrino.

Ini merupakan hasil imbang ketiga yang diterima MU di liga. Sebelumnya skuat besutan pelatih Portugal Jose Mourinho itu selalu mengakhiri pertandingan dengan skor 2-2 ketika bertandang ke markas Leicester City dan saat menjamu Burnley.

Dalam pertandingan pada Minggu dini hari WIB (31/12/2017), pada babak pertama, MU terpaksa menarik Romelu Lukaku keluar dari lapangan pada menit ke-14 karena mengalami cedera kepala akibat berbenturan dengan Wesley Hoedt dalam duel udara dan kemudian memasukkan Marcus Rashford.

Pemain MU pada menit ke-34 menuntut hadiah penalti atas pelanggaran handsball bek Soton Yoshida saat Paul Pogba mengirimkan umpan kepada Jesse Lingard. Namun, penalti itu tidak diberikan wasit Craig Pawson.

Lantas, peluang emas Lingard dari umpan kerja sama segi tiga antara Pogba, Henrikh Mkhitaryan, dan Juan Mata juga tidak berbuah gol karena bola mele bar 2 menit menjelang babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Soton mengambil inisiatif serangan dari sektor sayap. Umpan-umpan panjang yang dilepaskan James Ward-Prowse ke kotak penalti cukup merepotkan pertahanan MU, namun Shane Long yang berada di posisi itu tidak mampu mengubahnya menjadi gol.

Pogba hampir merayakan golnya ke gawang Southampton sebelum gol itu dibatalkan wasit yang melihat gelandang Prancis itu telah dalam posisi offside pada menit 82.

Anthony Martial yang masuk sebagai pemain pengganti Mkhitaryan memberi warna baru dalam serangan MU. Martial yang beroperasi di sektor sayap beberapa kali mengancam saat mengalihkan bola ke sisi tengah, menuju gawang tim tamu.

Hanya saja, serangkaian serangan tidak juga berbuah gol sehingga skor 0-0 bertahan hingga pertandingan di Stadion Old Trafford di Manchester tersebut selesai.

Hasil ini membuat MU menjauh dari trek perburuan gelar juara liga, bahkan melorot satu setrip di klasemen, digeser juara bertahan Chelsea yang di laga lain melumat tamunya Stoke City lima gol tanpa balas di Stadion Stamford Bridge di London.

The Blues yang mengumpulkan 45 poin, menggeser MU ke peringkat tiga dengan selisih satu poin. Manchester City menguasai puncak klasemen dengan 58 poin, sedangkan Stoke City melorot ke peringkat 15 dengan 20 poin.

Chelsea memulai laga dengan sempurna setelah Antonio Rudiger mencetak gol cepat pada menit ke-3. Gol itu bermula dari umpan Willian Borges da Silva ke kotak penalti yang terisi empat pemain bertahan Stoke dan kekuatan sundulan Rudiger mampu mengantar bola masuk ke gawang Butland.

Pasukan asuhan Antonio Conte menggandakan keunggulan dari tendangan voli keras yang dilepaskan gelandang tengah, Danny Drinkwater, 6 menit setelah gol Rudiger. Drinkwater yang menerima umpan Pedro Rodriguez melihat celah kosong kemudian melepaskan tendangan.

Skor berubah menjadi 3-0 setelah Pedro mencetak gol dari umpan Willian. Gol tersebut merupak an gol kelima yang dicetak Pedro dari luar kotak penalti, dari tujuh gol terakhir yang dibuat mantan penyerang FC Barcelona itu untuk Chelsea.

Willian menjadikan 4-0 Chelsea melalui gol yang dicetaknya dari titik penalti menyusul pelanggaran Geoff Cameroon terhadap dirinya pada menit 74.

Laga kemudian berakhir dengan kemenangan tuan rumah 5-0 setelah tendangan mendatar Davide Zappacosta pada menit ke-88 menembus gawang Soton yang dikawal kiper Jack Butland.

Di laga lainnya, Liverpool yang sempat tertinggal 0-1 akhirnya menang dengan skor tipis 2-1 atas tamunya Leicester City di Stadion Anfield.

Jamie Vardy membuka keunggulan Leicester saat pertandingan baru memasuki menit ke-3 dan Liverpool mampu membalikkan skor menjadi 2-1 berkat dua gol Mohamed salah di babak kedua pada menit 52 dan 76.

Kemenangan itu membuat Liverpool mempertahankan posisi keempat di klasemen sementara yang merupakan slot terbawah zona Liga Champions Eropa, dengan nilai 41 atau 4 po in meninggalkan Tottenham Hotspur di peringkat kelima.

Hasil pertandingan pekan ke-21hingga Minggu dini hari WIB:AFC Bournemouth 2 vs Everton 1; Chelsea 5 vs Stoke City 0; Huddersfield Town 0 vs Burnley 0; Liverpool 2 vs Leicester City 1; Newcastle Unitede 0 vs Brighton & Hove Albion 0; Watford 1 vs Swansea City 2; Manchester United 0 vs Southampton 0.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 31 Desember:

19:00 Crystal Palace vs Manchester City

23:30 West Bromwich Albion vs Arsenal

Jumat, 5 Januari:

03:00 Tottenham Hotspur vs West Ham United.

Sumber : Reuters, The Guardian, Soccerway, & Antara/Sky Sports/PremierLeague.com

Tag : liga inggris Editor : M. Syahran W. LubisSumber: Google News Bisnis Indonesia

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »