Peluang Bisnis

Ini Cara Kereta Commuter Indonesia Antisipasi Lonjakan Penumpang

Ini Cara Kereta Commuter Indonesia Antisipasi Lonjakan Penumpang

Penumpang berada di dalam Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line, Jakarta - Antara/Muhammad Adimaja

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) telah menyiapkan rencana untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada musim libur panjang dibeberapa stasiun yang berdekatan dengan lokasi pusat keramaian.

Vice President Corporate Communication KCI Eva Chairunisa mengatakan hari ini KCI tetap mengoperasikan 926 perjalanan KRL.

"Salah satu Stasiun yang mengalami peningkatan cukup tinggi jika dibandingkan hari libur biasa yakni Stasiun Juanda," melalui keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Sabtu (2/12/2017).

Dia mengatakan, hingga pukul 15.00 WIB tercatat lebih dari 70.000 pengguna jasa KR L yang naik turun di Stasiun Juanda. Jumlah tersebut meningkat hingga lima kali lipat dibandingkan Sabtu seperti biasa.

Guna mengantisipasi kepadatan penumpang, PT KCI mengoperasikan sekitar 4- 6 loket portable tambahan di Stasiun Juanda dan Stasiun Gondangdia, selain itu juga dilakukan penambahan petugas keamanan dan petugas pelayanan hingga dua kali lipat sekitar 20-30 petugas di beberapa Stasiun untuk membantu pengguna yang membutuhkan informasi atau bantuan lainnya.

Untuk Stasiun Juanda dan Gondandia, katanya, PT KCI juga memberikan himbauan langsung kepada para pengguna jasa untuk menggunakan stasiun terdekat lainya sebagai alternatif apabila kondisi peron sudah sangat padat.

"Untuk Stasiun Juanda sebagai antisipasi kepadatan penumpang juga diarahkan menuju Stasiun seperti Sawah Besar yang hanya berjarak sekitar 700 meter dari Stasiun Juanda. Sementara untuk Stasiun Gondangdia penumpang juga disarankan dapat menuju Stasiun Cikini," jelasnya.

Un tuk mempermudah transaksi tiket PT KCI juga menghimbau kepada pengguna jasa untuk menggunakan Kartu Multi Trip (KMT) sehingga tidak perlu lagi mengantri saat akan kembali ke stasiun asalnya. Bagi para pengguna yang menggunakan Tiket Harian Berjaminan (THB), PT KCI juga sejak pagi di Stasiun keberangkatan awal seperti Bogor, Bekasi, Tangerang dan Serpong/Maja/Parung Panjang menggunakan THB pulang pergi (THB PP) sehingga tidak perlu mengisi tarif kembali saat akan kembali ke stasiun asalnya.

PT KCI mengajak seluruh pengguna jasa untuk selalu mengikuti arahan petugas dan menaati arahan serta tata tertib yang berlaku untuk keselamatan, keamanan, dan kenyamanan bersama dalam menggunakan KRL.

Tag : commuter line Editor : Andhika Anggoro WeningSumber: Google News Bisnis Indonesia

Tidak ada komentar