www.AlvinAdam.com

Majalah Peluang Bisnis

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Hasil Copa del Rey: Gol Suarez & Messi Bawa Barcelona ke Semifinal

Diposting oleh On Jumat, Januari 26, 2018

Hasil Copa del Rey: Gol Suarez & Messi Bawa Barcelona ke Semifinal

Para pemain Barcelona bersuka cita selepas menundukkan Espanyol di perempat final Copa del Rey. - Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - FC Barcelona berhasil lolos ke semifinal Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) setelah di laga perempat final leg kedua berhasil mengatasi sesama tim Katalunya, Espanyol, dengan skor 2-0.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Camp Nou di Barcelona itu, skuat asuhan pelatih Ernesto Valverde memetik kemenangan berkat gol Luis Suarez pada menit ke-9 dan Lionel Messi menit 25.

Gol pertama bermula dari upaya Messi menerobos bagian tengah pertahanan Espanyol. Dia melepas bola ke Aleix Vidal Parreu di sisi kiri pertahanan lawan dan kemudian melambungkan bola ke kotak penalti yang disambar de ngan tandukan Suarez, masuk di sudut kanan bawah gawang yang dikawal kiper Jasper Cillessen.

Adapun gol kedua lahir dari tendangan keras Messi dari luar kotak penalti. Bola sempat sedikit berbelok arah terkena paha bek Espanyol Naldo Gomes sehingga mengecoh Cillessen.

Pertandingan ini ditandai dengan debut Philippe Coutinho, pemain asal Brasil yang baru didatangkan dari klub Liga Primer Inggris Liverpool. Dia masuk lapangan pada menit ke-68 untuk menggantikan kapten tim Andres Iniesta.

Dengan hasil itu, Barca menang dengan skor agregat 2-1 dalam derby atas Espanyol tersebut. Dalam pertandingan perempat final leg pertama mdi kandang Espanyol pekan lalu, tuan rumah menang 1-0.

Barcelona merupakan juara bertahan. Dalam pertandingan final edisi musim lalu, Barca menaklukkan Deportivo Alaves.

Dengan telah tersingkirnya Real Madrid dan Atletico Madrid, pesaing terkuat Barca untuk kembali meraih gelar juara tinggal Valencia dan Sevilla, yang dalam catatan seja rah sepak bola Negeri Matador bisa disebut pencapaiannya satu level di bawah tiga kekuatan Barca, Madrid, dan Atletico.

Satu tim lainnya yang lolos ke semifinal adalah Leganes, yang menyingkirkan Real Madrid di babak perempat final. Leganes dapat dikatakan bukan lawan sebanding bagi Barca, Valencia, dan Sevilla.

Sebagai gambaran, di ajang La Liga musim lalu, klub berjuluk Los Legionarios itu finis di peringkat ke-17 alias nyaris kembali degradasi ke Divisi Segunda setelah musim sebelumnya promosi ke Divisi Primer La Liga.

Namun, bagaimana pun, lolosnya skuat asuhan Asier Garitano ke semifinal Copa kali ini dengan menyingkirkan Real Madrid tentu menunjukkan bahwa tim yang juga bermarkas di wilayah Metropolitan Madrid itu tidak boleh diremehkan.

Belum dapat dipastikan tim-tim yang saling bertemu di semifinal, karena memang pengundiannya belum dilakukan.

Sumber : Reuters

Tag : copa del rey, barcelona Editor : M. Syahran W. LubisSumbe r: Google News Bisnis Indonesia

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »