Peluang Bisnis

Simak Kolaborasi Bisnis Terbaru Lion Parcel dengan Pos Indonesia

Simak Kolaborasi Bisnis Terbaru Lion Parcel dengan Pos Indonesia

Ilustrasi: Kargo di bandara - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Lion Parcel melakukan kerja sama dengan Pos Indonesia untuk kolaborasi bisnis dan sharing economy dengan konsep berbagi sumber daya (shared resources).

Farian Kirana, Direktur Utama Lion Parcel, mengatakan kerja sama ini menyediakan kemudahan bagi pertumbuhan perdangangan daring (e-commerce) yang tengah berkembang saat ini.

BACA JUGA :

  • Syamsudin Noor Adopsi Aero City
  • Personel CS Diganti Robot
  • Live IHSG 22 Februari 2018

“Dengan begitu, memberikan dampak positif yaitu pelanggan semakin dimudahkan dalam melakukan pengiriman paket ataupun dokumen. Selain itu, menjadikan bisnis jasa pengiriman berkembang pesat di Tanah Air,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (22/2/2018).

Menurutnya, melalui kerja sama ini Pos Indonesia dan Lion Parcel bersama Lion Group mampu memberikan solusi inovatif dalam memperlancar distribusi barang dari atau ke seluruh wilayah Indonesia hingga merambah kawasan regional.

Hal ini diharapkan mampu menggerakkan perekenomian nasional khususnya para pelaku Usaha Kecil dan Menangah (UKM), industri kreatif, dan perorangan yang membutuhkan jasa pengantaran efektif, cepat, dan tepat.

“Dengan pemanfaatan konsep berbagi sumber daya dan kemampuan ini, dipadu peningkatan teknologi digital di sektor pos, ekspres dan logistik, harapan besar mampu dengan mudah dan murah dalam menjangkau potensial pasar lebih luas serta mendekatkan kepada pelanggan di Indonesia,” tambahnya.

Agus F. Handoyo, Direktur Jasa Kurir PT Pos Indonesia (Persero) mengatakan Lion Group memiliki kemampuan terbang hingga ke daerah t erpencil dan Pos menjangkau sampai ke tingkat desa. Sharing economy tersebut, jelasnya, bisa memberikan pelanggan dalam pengiriman paket lebih ekonomis dan menjangkau semuanya.

“Kami sangat senang dan berterima kasih dapat mewujudkan sinergi bersama salah satu perusahaan swasta seperti Lion Group ini, untuk memanfaatkan potensi masing-masing perusahaan. Pos Indonesia akan tetap memberikan kuantitas dan kualitas yang lebih baik, dengan jaringan Lion Grup yang tersebar di Indonesia” paparnya.

Adapun, melalui kerja sama ini Lion Parcel akan mendapatkan jaringan pengiriman Pos Indonesia, di mana outlet Lion Parcel tidak ada. Tahap awal ini, Lion Parcel memanfaatkan lebih dari 118 daerah yang belum terlayani saat ini.

Lion Parcel dapat melakukan pengiriman yang diteruskan (Penerusan Kiriman) oleh Pos Indonesia dari kantor tujuan awal ke kantor penerusan kiriman. Layanan yang digunakan untuk pengiriman menggunakan layanan Pos Kilat Khusus.

Pos Indonesi a berpengalaman 272 tahun dengan jangkauan layanan hingga setingkat kelurahan akan memperoleh alokasi ruang kargo dan tarif angkutan udara dengan menggunakan layanan udara niaga berjadwal Lion Air Group yang melayani penerbangan dari Sabang hingga ke Merauke, dari Talaud sampai ke Pulau Rote.

Untuk rute internasional, diperkuat oleh Malindo Air berbasis di Kuala Lumpur, Malaysia dan Thai Lion Air di Bangkok, Thailand. Dari sinergi yang terjalin, menyediakan layanan yang membuat pelanggan mendapatkan akses lebih mudah dalam melakukan transaksi pengiriman paket/dokumen.

Tag : logistik, e-commerce, lion air, pt pos indonesia Editor : Yusuf Waluyo JatiSumber: Google News Bisnis Indonesia

Tidak ada komentar