Mobile Menu

navigasi

More News

Timnas Korea Utara Lengkapi Kuota Turnamen Anniversary Cup 2018

Selasa, Februari 27, 2018
Timnas Korea Utara Lengkapi Kuota Turnamen Anniversary Cup 2018

Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Ratu Tisha Destria. - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Korea Utara (Korut) melengkapi kuota negara peserta turnamen "Anniversary Cup" 2018 yang diprakarsai oleh PSSI dalam rangka ulang tahun induk organisasi sepak bola Indonesia yang ke-88.

Direktur Media PSSI Gatot Widakdo di Jakarta, Selasa mengatakan untuk tiga negara lainnya adalah tuan rumah Indonesia, Malaysia dan Bahrain yang sebelumnya telah memberikan kepastian.

"Turnamen ini diikuti empat negara termasuk Indonesia. Jadi kuota sudah lengkap," katanya dalam perbincangan dengan media.

Untuk menggelar turnamen yang cukup bergengsi yang digelar 28 Apr il hingga 4 Mei ini, PSSI selaku pemrakarsa menyiapkan dua stadion sekaligus yaitu Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta dan Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Sementara itu, Sekjen PSSI Ratu Tisha mengatakan jika turnamen Anniversary Cup 2018 diharapkan menjadi ajang "test event" mandiri guna menghadapi Asian Games 2018, 18 Agustus hingga 2 September nanti.

Sebelumnya test event sepak bola akan digulirkan bersamaan dengan delapan cabang olahraga lainnya awal Februari. Namun, hingga batas waktu yang diberikan oleh INASGOC, jumlah peserta yang akan terlibat tidak sesuai dengan harapan.

Pada Anniversary Cup ini, kata Tisha, Indonesia bakal menurunkan timnas U-23 yang nantinya bakal turun di Asian Games 2018. Saat ini persiapan dibawah asuhan pelati Luis Milla sudah berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Timnas U-23 sejak Januari hingga saat ini sudah dua kali melakukan pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Lap angan C Senayan, Jakarta. Bahkan, pada latihan terakhir digabung dengan Timnas U-19.

Guna menguji kemampuan Timnas U-23, PSSI sudah merencanakan pertandingan uji coba melawan Singapura, 21 Maret.Sebelumnya Timnas U-23 telah menjalani dua ujicoba di tahun 2018, pertama kalah 1-4 dari Islandia dan menang 5-0 atas Timnas U-19.

Sumber : Antara

Tag : pssi, timnas indonesia Editor : Andhika Anggoro WeningSumber: Google News Bisnis Indonesia
Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar