Peluang Bisnis

Bisnis Minuman Ibu Dendy

Masih ingat video Bu Dendy yang viral karena nyawer uang puluhan lembar Rp 100 ribu ke temannya yang disebut pelakor? Saking viralnya, para artis terkenal Indonesia pun memparodikan adegan lempar uang tersebut.

Ya, aksi tersebut adalah aksi perempuan yang memiliki nama asli Rovi Solikah atau biasa disapa Ovie. Dia mengaku sudah melupakan adegan di video tersebut, karena lebih fokus pada bisnis minuman bernama coklat Nyoklat Klasik.
Menggunakan sistem waralaba (franchise), Nyoklat Klasik telah memiliki lebih dari 2.125 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia per Juni 2018. "Awal pernikahan, kita mencoba bisnis MLM sampai habis-habisan hingga akhirnya kita bangkrut. Semua aset dan semua yang kita punya kita jual. Kami pun mencoba berbagai usaha, dari jualan kue kering, sweet corner di pesta ultah, jualan salad buah dan yang terakir berjualan sosis di sebuah mall. Namun usaha kami belum membuahkan hasil, tabungan pun kandas hingga tersisa Rp 5 juta," cerita Bu Dendy di Jakarta, Kamis (28/6).
Bu Dendy dan suami pun putar otak supaya uang Rp 5 juta itu menghasilkan. Ide bisnis minuman tercetus saat istirahat di jalanan melihat orang selalu beli minum apapun kondisinya. Akhirnya, dia meminjam uang ke kerabat Rp 5 juta lagi untuk memulai usaha minuman, dan memilih minuman cokelat.
"Kita mempunyai ide untuk mencoba menjual minuman karena dengan pengalaman yang sudah kami jalani. Istilahnya, seenak apapun makanan, kita tidak mungkin akan membeli makanan yang sama setiap hari tetapi beda dengan minuman. Setiap hari orang bisa meminum minuman yang sama dan pasti selalu butuh minum," ungkap dia. (ash)
Sumber: Indopos

Tidak ada komentar